close

Blue Marlin

Kamis, 24 November 2011



Para marlin biru, salah satu ikan terbesar dan paling indah di laut, menghabiskan sebagian besar hidupnya jauh di laut.


Fakta

Jenis: Ikan
Jenis makanan: Karnivor
Rentang hidup rata-rata di alam bebas: Sampai 27 tahu
Ukuran: Sampai dengan 14 ft (4,3 m)
Berat: Sampai £ 1.985 (900 kg)
Tahukah Anda? Ini adalah marlin biru yang nelayan pertempuran di novel Ernest Hemingway klasik The Old Man and sea.

Biru sangat cantik marlin adalah yang terbesar dari marlins Atlantik dan salah satu ikan terbesar di dunia. Wanita, yang secara signifikan lebih besar dari laki-laki, bisa mencapai 14 kaki (4,3 meter) panjangnya dan berat lebih dari £ 1.985 (900 kilogram). Ukuran rata-rata cenderung berada di kisaran 11 kaki (3,4 meter) dan 200 hingga 400 pound (91-181 kilogram).


Asli perairan tropis dan subtropis Atlantik, Pasifik, dan Samudra Hindia, marlins biru adalah yang paling dikenal dari semua ikan. Mereka adalah kobalt-biru di atas dan putih keperakan di bawah ini, dengan sirip punggung diucapkan dan panjang, mematikan, tombak berbentuk rahang atas.


Mereka disebut ikan air biru, menghabiskan sebagian besar hidup mereka jauh di laut. Mereka juga sangat bermigrasi, dan akan mengikuti arus laut yang hangat selama ratusan dan bahkan ribuan mil.
 
Biru marlins suka suhu yang lebih tinggi dari permukaan air, makan pada makarel dan tuna, tetapi juga akan menyelam jauh untuk makan cumi-cumi. Mereka adalah di antara ikan tercepat di laut, dan menggunakan tombak mereka untuk memangkas melalui sekolah padat, kembali makan korban mereka kaget dan terluka.



Dikenal untuk memasang bertarung luar biasa ketika terpancing, monster-monster laut langka adalah grail suci bagi nelayan olahraga. Daging mereka dianggap makanan lezat, khususnya di Jepang, di mana ia disajikan mentah sebagai sashimi. Meskipun saat ini tidak terancam punah, konservasi khawatir bahwa mereka sedang tidak berkelanjutan memancing, khususnya di Atlantik.
 
Share this article :

Baca Juga Yang Lainya...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah Mengunjungi Zona Ikan. Komentar, Kritik & Saran Anda adalah Inpirasi untuk Blog ini supaya lebih maju .

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info Ikan

More on this category »

Ikan Hias

More on this category »

Teknik Mancing

More on this category »

Alat Pancing

More on this category »
 
Copyright © 2011. Zona Ikan - All Rights Reserved
Template Customized by Ardianto Yuli
Proudly powered by Tawon19