close

Lancetfish

Rabu, 30 November 2011


Lancetfishes yang besar kelautan predator ikan di Alepisaurus genus ("kadal Scaleless"), genus hidup hanya di Alepisauridae keluarga. Lancetfishes tumbuh sampai 2 meter (6,6 kaki) panjang. Sangat sedikit yang diketahui tentang mereka biologi , meskipun mereka secara luas didistribusikan di semua lautan, kecuali kutub laut. Spesimen telah tercatat sejauh utara Greenland .Mereka sering ditangkap sebagai oleh-tangkapan untuk kapal panjang -lapisan untuk tuna .

  
Deskripsi


Lancetfishes memiliki panjang dan sangat tinggi sirip dorsal , lembut-sinar dari ujung ke ujung, dengan sirip adiposa belakangnya. Sirip dorsal memiliki 41-44 sinar dan menempati panjang lebih besar dari belakang. Sirip ini dibulatkan secara garis besar, sekitar dua kali lebih tinggi ikan dalam, dan dapat tertekan dalam alur sepanjang punggung. Tubuh ramping, pipih dari sisi ke sisi, terdalam di insang mencakup , dan meruncing kembali ke ramping pedunculus ekor .
 
Mulut lebar, menganga ke belakang mata, dan rahang masing-masing memiliki dua atau tiga besar seperti gigi taring, di samping sejumlah kecil gigi . Para sirip ekor sangat sangat bercabang ; atasnya lobus berkepanjangan sebagai filamen panjang, meskipun lancetfishes paling tampak kehilangan ketika ditangkap. Para sirip anal berasal bawah sinar dorsal terakhir, dan sangat cekung dalam outline. Para sirip ventral sekitar pertengahan antara anus dan ujung moncong, sedangkan sirip dada yang jauh lebih panjang dari tubuh dalam dan terletak sangat rendah di atas sisi. Tidak ada skala , dan sirip yang sangat rapuh.
  
Spesies


Ada saat ini hanya dua yang diakui spesies :
  • Longnose lancetfish, Alepisaurus ferox Lowe, 1833
  • Shortnose lancetfish, Alepisaurus brevirostris Gibbs 1960.
Perbedaan utama antara keduanya adalah bentuk moncong, yang panjang dan menunjuk dalam A. ferox, dan sedikit lebih pendek dalam A. brevirostris.
  
Ekologi


Lancetfish memiliki mulut yang besar dan gigi yang tajam, menunjukkan modus predator kehidupan. Otot berair mereka tidak cocok untuk berenang cepat dan mengejar panjang, sehingga kemungkinan bahwa mereka penyergapan predator, menggunakan tubuh sempit profil dan pewarnaan perak untuk menyembunyikan kehadiran mereka, kemudian menggunakan sirip punggung besar mereka untuk menghasilkan percepatan yang besar, dan mulut besar dan gigi untuk menelan mangsanya sebelum dapat melarikan diri. Yang mengatakan, perut konten studi telah mengungkapkan bahwa mereka makan terutama pada planktonik krustasea , cumi dan salps , serta ikan lainnya. Mereka juga telah terbukti kanibalistik. Mereka dimangsa oleh opah , hiu , albacore , tuna madidihang , dan anjing laut berbulu .
 
Tidak ada perikanan komersial untuk lancetfishes. Daging mereka adalah berair dan agar-agar dan, meskipun dimakan, akan membuktikan sulit untuk memanfaatkan. Mereka tertangkap sebagai bycatch oleh perikanan tuna, dan dipandang sebagai hama , mengambil umpan ditujukan untuk spesies yang lebih berharga. Bukti anekdotal menunjukkan bahwa mereka memiliki afrodisiak efek cenderung menjadi mitos perkotaan .
Para tetraphyllidean cacing pita Pelichnibothrium speciosum adalah signifikan parasit dari Longnose lancetfish. Tampaknya bahwa spesies merupakan perantara atau paratenic host untuk cacing pita
 
Reproduksi


Sistem reproduksi lancetfish adalah sesuatu yang misteri. Para Gonad remaja telah terbukti hermafrodit , meskipun tidak ada bukti hermaphroditism fungsional pada orang dewasa. Mereka menelur.
Share this article :

Baca Juga Yang Lainya...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah Mengunjungi Zona Ikan. Komentar, Kritik & Saran Anda adalah Inpirasi untuk Blog ini supaya lebih maju .

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info Ikan

More on this category »

Ikan Hias

More on this category »

Teknik Mancing

More on this category »

Alat Pancing

More on this category »
 
Copyright © 2011. Zona Ikan - All Rights Reserved
Template Customized by Ardianto Yuli
Proudly powered by Tawon19