close

Cara memelihara ikan arwana super red

Sabtu, 17 Desember 2011


Untuk menjaga agar induk ikan tetap sehat maka hindari agar jangan sampai air kolam budidaya tidak jernih untuk itu kondisi air kolam agar senantiasa dijaga kejernihannya supaya ikan arwana super red tidak mudah terserang penyakit. Pemberian makanan untuk indukan ikan ini perlu diperhatikan biasanya para petani memberi makan sekali sehari di waktu sore hari. Makanannyapun khusus karena untuk mengahsilkan ikan yang sehat diperlukan pakan yang kaya akan nutrisi seperti kodok dan ulat jerman. Ulat jerman diberikan untuk mengurangi kandungan lemak, agar tubuh arwana tidak kegemukan dan warna tetap berkilau Untuk persiapan budidaya ikan arwana super red ada beberapa hal yang diperlukan :


  • Usahakan agar kolam diberi pagar dan atap untuk memudahkan  ikan melangsungkan perkawinan tanpa gangguan sekitar lingkungan.
  • setelah arwana super red bertelur maka biarkan telur dierami oleh induk jantan. proses pengeraman biasanya berkisar 2 bulan atau sesuai kebutuhan
  • Anak ikan yang telah menetas kemudian dipindahkan ke akuarium incubator. Kondisi di akuarium ini disesuaikan dengan alam aslinya. Air dibuat memutar karena anakan ikan belum dapat berenang. Anakan ikan dijual setelah berusia 2 bulan dan telah pandai berenang.
  • Untuk pembesaran ikan pindahkan ke kolam permanent dan jaga agar kolam tetap aman dan terjaga dari gangguan dgn memberi pagar dan atap
    Share this article :

    Baca Juga Yang Lainya...

    3 komentar:

    1. ulat jerman ternyata bagus untuk diet arwana ya, wah arwana memang ikan spesial nih

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya kawan . ulat jerman sangt disukai ikan arwana .
        Semoga artikelnya bermanfaat .

        Hapus

    Terima kasih sudah Mengunjungi Zona Ikan. Komentar, Kritik & Saran Anda adalah Inpirasi untuk Blog ini supaya lebih maju .

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    Info Ikan

    More on this category »

    Ikan Hias

    More on this category »

    Teknik Mancing

    More on this category »

    Alat Pancing

    More on this category »
     
    Copyright © 2011. Zona Ikan - All Rights Reserved
    Template Customized by Ardianto Yuli
    Proudly powered by Tawon19