close

11 Ikan Tercantik di Dunia

Kamis, 09 Februari 2012

Zona Ikan Kita - Banyak sekali jenis ikan dan beragam di Dunia. banyak pula ikan-ikan yang cantik dan menawan dan cocok di pelihara. disini anda akan dapat mengetahui 11 Ikan Tercantik di Dunia menurut Zona Ikan Kita. 

1. Mandarin Fish


Ada 2 varietas dari spesies ini, yaitu Mandarinfish standar dan Psychedelic Mandarin. Yang standar biasanya memiliki pola dan warna yang lebih bagus dibanding Psychedelic. Harganya tidak lebih dari $20 per ekor, namun yang menjadi masalah adalah makanannya yang sulit dicari.

2. Discus

 
Ikan ini merupakan spesies ikan air tawar yang mungkin merupakan ikan air tawar yang paling cantik. Harganya sangatlah mahal, anakan yang panjangnya hanya sekitar3 inchi berkisar antara $50-$80. 

3. Lion Fish


Ikan ini disebut juga Zebrafish. Tulang belakangnya itu memiliki racun yang sangat menyakitkan dan cukup efektif.

4. Moorish Idol

  
Ikan ini sangat susah untuk dipelihara dengan akuarium standar, dan juga hargannya yang melejit selangit.

5. Koi
    

Ada banyak variasi warna dari ikan koi (sekitar 100an). Koi dapat memiliki warna oranye, merah, putih, keemasan, atau hitam. Beberapa penggemar koi rela membayar ribuan dolar untuk seekor koi hanya untuk mencari pola warna koi yang langka.

6. Flame Angel

  
Ikan ini memikiki hubungan dekat dengan Coral Beauty. Sifatnya sama seperti Coral Beauty, tapi sifatnya tidak ’seteguh’ Coral Beauty.

7. Coral Beauty


Ikan ini tergolong ikan yang mudah dipelihara di dalam akuarium dan dapat bertahan baik dalam habitatnya.


8. Regal Tang


Ikan ini tergolong dalam family Surgeonfish, yang memiliki pisau kecil dari zat kapur yang dapat disembunyikan di depan sirip ekornya. Pisau kecil ini digunakan terutama untuk sistem pertahanan dalam menghadapi predator.

9. Parrot Fish


 Dinamakan demikian karena bentuk mulutnya yang mirip paruh burung. Ikan ini menggunakan mulutnya yang seperti paruh itu untuk memecah dan memakan invertebrata kecil yang hidup di daerah koral. Biasanya mereka akan memakan utuh-utuh bebatuan koral atau pasir laut lalu mengunyah invertebrata yang ada di dalamnya, lalu membuang sisanya.

10. African Cichlids

 
Ikan ini diucapkan sebagai “Sick-Lids”. Ikan ini ditemukan di 3 danau di Afrika: Malawi, Tanganyika, dan Victoria. Spesies yang ada di Danau Victoria jumlahnya kurang beragam dan kurang berwarna-warni dibandingkan dengan lainnya. Biasanya mereka tumbuh hingga 6-7 inchi, dengan pengecualian untuk Spesies Frontosoa, yang bisa tumbuh sampe 12-14 inchi. Ikan-ikan ini adalah ikan-ikan air tawar yang bisa dengan gampang dipelihara di akuarium rumahan. Selain di Afrika, ada juga spesies ikan ini yang hidup di perairan Amazon, tapi ukurannya lebih besar dan lebih agresif dari yang di Afrika.



11. Axolotl ( Ambystoma mexicanum ) 


Axolotl (Ambystoma mexicanum) adalah tipe salamander yang bisa menghabiskan masa hidupnya dalam bentuk larva. Binatang eksotis nan unik ini kadang disebut juga sebagai “Mexican Walking Fish” sebab ia terlihat seperti ikan yang memiliki tangan dan kaki. Akan tetapi, sebenarnya Axolotl bukanlah sejenis ikan, melainkan sejenis salamander langka yang terdapat di Mexico City.

NOTE : Pembaca bisa mengetahui informasi ikan lebih lanjut tentang ikan-ikan di atas. masukan saja nama ikan tersebut di Cari Artikel di atas kanan pojok website ini.
Share this article :

Baca Juga Yang Lainya...

6 komentar:

  1. Balasan
    1. iya sobat ., sungguh cantik ikan" tersebut ., semoga kita bisa melestarikan buat masa depan kita dan anak cucu . amin :D

      Hapus
  2. Saya kira maria ozawa aja yang cantik sob hehe...ternyata ikannya juga cantik-cantik tapi ikan poin 11 sob ngeri kayanya tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wachh ., kalo mbk miyabi emang dr kecil cantik sob :D ..
      iya gan ., masih banyak ikan" yang cantik gan :) ..
      itu jenis ikan salamender sob.. tidak berbahaya kog sob :) ..
      tuw ikan unik gan ., soalnya punya empat kaki :D .. ukuranya kecil kog sob :) ..

      Hapus
  3. nomer 11 serem gan,, geli liatnya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha :D .. kl bru pertama nglihat emang geli sobat ., tapi sebenarnya itu termasuk jinak kog gan :) .. coba cari di website ini artikel tentang Axolotl ., kamu bisa lihat infonya lebih lengkap ;) ..

      Hapus

Terima kasih sudah Mengunjungi Zona Ikan. Komentar, Kritik & Saran Anda adalah Inpirasi untuk Blog ini supaya lebih maju .

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info Ikan

More on this category »

Ikan Hias

More on this category »

Teknik Mancing

More on this category »

Alat Pancing

More on this category »
 
Copyright © 2011. Zona Ikan - All Rights Reserved
Template Customized by Ardianto Yuli
Proudly powered by Tawon19