close

Teknik mancing Ikan Sepat

Minggu, 14 Oktober 2012


Teknik mancing Ikan Sepat - Ikan Sepat pada umumnya adalah bukan ikan pancingan. Selain ukurannya tubuhnya yang kecil, ikan ini juga merupakan ikan pengganggu bagi para pemancing, karena ikan sepat akan memakan umpan para pemancing sebelum umpan tersebut dimakan oleh ikan buruan.


Mancing ikan sepat pada awalnya hanyalah keisengan para pemancing yang penasaran dengan ikan Sepat yang hanya bisa memakan umpan tapi sulit untuk strike. Tantangan bagi pemancing untuk memancing ikan sepat karena selain mulutnya kecil, walaupun sudah menggunakan mata kail sekecil mungkin kadang tidak berhasil juga . Berikut ini tips dan trik untuk mancing ikan sepat.

Untuk umpan, gunakan ubi rebus dicampur dengan biskuit / roti , pastikan ketika mencapur adonan umpan tidak boleh ada kontak langsung antara tangan dengan adonan ( gunakan plastik untuk mengaduk adonan ) karena ikan sepat paling sensitif terhadap bau tangan manusia. Pastikan juga ketika menaruh umpan di mata kail juga tidak boleh ada kontak langsung. Gunakan mata kail ukuran kecil dan Senar yang lembut.
Gunakan pelampung yang sensitif, atau yang berukuran kecil sehingga ketika umpan dimakan akan mudah untuk mendeteksinya.
Selamat mencoba dan salam mancing.
Share this article :

Baca Juga Yang Lainya...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah Mengunjungi Zona Ikan. Komentar, Kritik & Saran Anda adalah Inpirasi untuk Blog ini supaya lebih maju .

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info Ikan

More on this category »

Ikan Hias

More on this category »

Teknik Mancing

More on this category »

Alat Pancing

More on this category »
 
Copyright © 2011. Zona Ikan - All Rights Reserved
Template Customized by Ardianto Yuli
Proudly powered by Tawon19