close

Makanan Menambah Warna Merah pada Ikan Louhan

Kamis, 15 November 2012


Makanan Menambah Warna Merah pada Ikan Louhan - Makanan yang mengandung betacarotene, atau astaxanthin akan mampu meningkatkan kualitas warna merah pada ikan. Bahan ini banyak terdapat pada kelompok udang-udangan, serangga, beberapa sayuran seperti wortel, paprika, dan spirulina. Anda bisa menambahkan diet ini pada pakan ikan anda.

Perbanyakan warna merah dalam arti penyebaran warna dan pola warna pada tubuh ikan sepenuhnya merupakan faktor genetik ikan ybs. Jadi tidak diperngaruhi oleh makanannnya.

Nuchal hump atau jenong fungsinya sampai saat ini masih jadi bahan perdebatan para ilmuwan, dan masih banyak ditemukan hal-hal yang bersifat kontradiksi. Jadi kalau ada makanan yang diakui bisa menumbuhkan jenong sebaiknya ditanyakan pada pabrik pembuatnya :wink: , bagaimana makanan itu bisa mempengaruhi sifat fisik ikan. (Penggemar arwana tentu akan protes kalau pakan model ini diberikan ke arwana tiba-tiba tumbuh jenong )

Untuk mendapatkan pelet yang baik, sebaiknya dibaca kandungan bahannya dan presentase-nya. Kalau tidak dicantumkan kandungan dan jenis bahan yang dikandungnya, lupakan saja. Pakan alami walau bagaimanapun akan tetap lebih baik.

Perlu diketahui bahwa bahan-bahan "peningkat" kualitas pigmen ikan, hanya akan dikonsumsi oleh ikan ybs. dalam jumlah seperlunya saja. Pemberian yang berlebihan akan dibuang oleh ikan tersebut sebagai kotoran. Selama anda bisa memelihara air, menjaga ikan tetap sehat dan ikan senang, maka warna, keindahan, serta berbagai hal lainnya yang mungkin tidak anda duga akan muncul dengan sendirinya.
Share this article :

Baca Juga Yang Lainya...

4 komentar:

  1. Balasan
    1. maaf kawan . untuk sekarang ini zona ikan belum bisa melayani penjualan produk dan hanya menyediakan informasi.

      Hapus
  2. gan...saya mau nanya,,louhan saya kelihatanya lemas,dan warna nya kusam seperti berabu)biasanya kalo saya maikan tangan dia langsung ngikut kemana tangan saya..ini tidak ada gairah seperti biasa..

    bisa dijelaskan gan,,apa yg uda terjadi!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba chek keadaan akuarium anda apakah aquarium anda dalam kondisi sehat. dan chek makanan ikan anda apakah bebas dari penyakit. soalnya ada beberapa makanan ikan karnivora yang memiliki bakteri di dalamnya yang dapat menimbulkan penyakit pada ikan anda.

      Hapus

Terima kasih sudah Mengunjungi Zona Ikan. Komentar, Kritik & Saran Anda adalah Inpirasi untuk Blog ini supaya lebih maju .

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info Ikan

More on this category »

Ikan Hias

More on this category »

Teknik Mancing

More on this category »

Alat Pancing

More on this category »
 
Copyright © 2011. Zona Ikan - All Rights Reserved
Template Customized by Ardianto Yuli
Proudly powered by Tawon19