close

7 Lokasi Mancing Favorit di Indonesia

Rabu, 23 Januari 2013


7 Lokasi Mancing Favorit di Indonesia - Jangan bilang Anda pecinta mancing, jika tidak tahu spot mana yang menjadi favorit para 'mancing mania' di seluruh Indonesia. Nah, Coba saja mengunjungi daerah berikut ini yang konon sangat favorit dan terbaik untuk para pemancing.


Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, pantai Malimping dan Ujung Kulon
 

Tempat memancing dengan infrastruktur memancing terbaik di Indonesia, di Malimping dan Binuangeun, kabupaten Lebak Banten tersedia kapal memancing dilengkapi GPS dan Fish finder dengan ABK terbaik dan berpengalaman.

Laut sekitar pulau Karimunjawa hingga pulau di sekitar Madura, Jawa Timur
 


Aneka jenis ikan tenggiri, kakap, giant travelly dan tuna bisa anda buru disini. Infrastruktur wisata belum tersedia. Lokasi ini terletak di kurang lebih 80km sebalah utara kabupatem Jepara. Selain pesona bawah laut yang menajubkan. kepulauan karumun juga memiliki pemandangan yang luar biasa.

Perairan kepulauan Mentawai, Siberut Sumatera Barat
 

Terutama di sekitar karang sibora. Infrastruktur memancing belum tersedia, namun bagi anda yang ingin memancing dapat menyewa kapal tradisional milik nelayan sekitar. disini juga terdapat banyak jenis ikan untuk di pancing seperti halnya ikan GT atau Ikan Tuna

Pulau Weh Sabang, Aceh


 
Terutama di sekitar gugusan karang pulau Silaku, infrastruktur wisata belum memadai di pulau weh ini. tetapi untuk menyewa kapal mancing bisa menyewa di nelayan sekitar dengan harga yang sebanding. banyak sekali spot-spot untuk memancing disini.


Laut Banda, Laut Aru, Laut seputar pulau Kei, Maluku

 
Kedalaman yang mencapai 5000 meter ombak yang juga besar dan angin yang pasti selalu berubah .Infrastrukturnya untuk wisata sangat memadai, namun untuk memancing belum tersedia. Biasa nelayan menyewakan kapal tradisionalnya, terdapat banyak zona drop off yang menjadi sarang ikan besar .

Laut Pulau Biak, Papua Barat


 
Kedalaman laut >1000 meter. Ombak tenang, dengan angin sering berubah. Sangat cocok untuk memancing dengan teknik popping, jigging dan trolling. Tersedia infrastruktur wisata memancing, sejumlah resort menyewakan kapal.

Laut Fakfak, Kanka hingga Kaimana, Papua Barat


 
Kedalaman laut lebih dari 1000 meter dengan angin yang sering berubah. Tempat terbaik untuk memancing tuna. Dengan berat 90 kg, waktu terbaik untuk memancing adalah bulan Nopember. Tersedia infrastruktur wisata memancing sejumlah resort yang menyewakan kapal dengan ABK berpengalaman. 
Share this article :

Baca Juga Yang Lainya...

4 komentar:

  1. wah-wah senengnya,andaikan saya dekat dengan lokasi-lokasi tersebut wah kayaknya saya online terus dipemancingan ini.

    BalasHapus
  2. Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih mas bro atas kunjungan serta kritikan dan masukan yg luar biasa untuk perkembangan blog saya, mungkin beberapa hari kami segera untuk sedikit merombak atau memodifikasi agar tampilan blog kami makin indah dan nyaman untuk di baca mas ya. Oya bicara soal 7 Lokasi Mancing Favorit di Indonesia seperti yang ada di atas sepertinya menarik sekali ya. mancing di tempat atau pantai yg berpasir putih dengan pemandangan yang begitu fantastik, apalagi warna air yang jernih dan tentunya masih kelihatan natural sekali membuat acara mancing mania makin betah dan nyaman saja mas aku rasa. Blognya bagus ini mas banyak informasi yang menarik dan lengkap soal wisata mancing mania nya nih hehehe. Salam sukses selalu mas bro ya.

    BalasHapus
  3. pulau Enggano dan pulau disekitarnya di bengkulu jgn lupa gan, monster gt diatas 40 kg dijamin bikin ketagihan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah Mengunjungi Zona Ikan. Komentar, Kritik & Saran Anda adalah Inpirasi untuk Blog ini supaya lebih maju .

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info Ikan

More on this category »

Ikan Hias

More on this category »

Teknik Mancing

More on this category »

Alat Pancing

More on this category »
 
Copyright © 2011. Zona Ikan - All Rights Reserved
Template Customized by Ardianto Yuli
Proudly powered by Tawon19