close

Cara Merawat Ikan Agar Tidak Cepat Mati

Selasa, 23 April 2013


Cara Merawat Ikan Agar Tidak Cepat Mati - Anda Punya Ikan dirumah?  pasti jika anda mempunyai ikan ingin memeliharanya dengan baik dan terawat. berikut ini kami akan berikan bagaimana merawat ikan agar tidak cepat mati.



1. Sesuaikan anggaran Anda untuk membeli akuarium dan ruangan yang akan dijadikan tempat menaruh akuarium, serta ukurannya. Semakin besar akuarium maka berbanding lurus dengan kestabilan air didalamnya.

2. Sedikit belajar mengetahui siklus nitrogen didalam akuarium. pada dasarnya siklus nitrogen yang baik akan membuat kadar kesehatan air di akuarium anda akn lebih baik dan bebas dari bakteri.

3. Belajar bagaimana cara merawat alat – alat akuarium. lakukan pembersihan pada alat-alat akuarium anda secara berkala dan pastikan alat-lat tersebut bekerja dengan baik.

4. Bila memungkinkan untuk belajar, bacalah buku pedoman tentang cara memelihara ikan. Buku tersebut banyak dijual di toko buku seperti gramedia. jika anda keberatan untuk membeli buku. cari lah info bagaimana cara merawat ikan dengan baik seperti halnya situs ini www.zonaikan.com

5. Bila akuarium yang Anda miliki cukup besar, maka perlu adanya tempat bersembunyi untuk ikan kesayangan Anda. Persembunyian tersebut akan digunakan ikan untuk bersembunyi fungsinya mengurangi tingkat stress ikan karena melihat manusia. tapi pastikan tempat persembunyian itu aman dan bebas dari bahaya seperti bakteri atau bahan beracun.

6. Bila perlu, beli juga alat untuk melihat siklus nitrogen dalam akuarium. Alat ini juga berfungsi untuk melakukan uji kadar amonia, nitrit, nitrat dan pH.  Sebisa mungkin akuarium jangan sampai terpapar langsung sinar matahari karena selain dapat meningkatkan

7. suhu air, sinar matahari juga dapat menyebabkan tumbuhnya lumut didalam akuarium. lakukan pembersihan lumut dengan menempatakan ikan pembersih seperti ikan sapu-sapu atau bersihkan secara manual dengan menguras akuarium anda.

8. 1 inci ikan per 2-3 galon air.

9. Tanya kepada penjual ikan bagaimana cara deklorinasi air. hal ini akan sangat berpengaruh kepada kesehatan ikan anda di akuarium.

10. Beli dua filter akuarium yang satu untuk dipakai yang satu untuk cadangan bila yang lama sudah rusak atau kotor. selalu cari alat untuk menunjang ekosistem akurium anda.

Share this article :

Baca Juga Yang Lainya...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah Mengunjungi Zona Ikan. Komentar, Kritik & Saran Anda adalah Inpirasi untuk Blog ini supaya lebih maju .

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info Ikan

More on this category »

Ikan Hias

More on this category »

Teknik Mancing

More on this category »

Alat Pancing

More on this category »
 
Copyright © 2011. Zona Ikan - All Rights Reserved
Template Customized by Ardianto Yuli
Proudly powered by Tawon19