close

10 Ikan Pembunuh di Dunia

Senin, 03 Juni 2013



10 Ikan Pembunuh di Dunia - Di dunia ini terdapat banyak sekali jenis ikan. di antara ikan-ikan tersebut ada beberapa jenis ikan yang di kenal dengan ikan pembunuh. kali ini Zona Ikan akan memberikan informasi tentang 10 Ikan Pemunuh di Dunia :


1. Surgeonfish



Ada sekitar 100 spesies Surgeon Fish yang mendiami perairan dangkal di seluruh dunia, beberapa tipe dari mereka bahkan adalah salah satu ikan tropis yang terindah di dunia. Meksipun begitu, para penyelam disarankan menjauh dari mereka karena di sirip mereka ada pisau yang tersembunyi yang tidak ragu-ragu mereka gunakan kalau merasa terancam. Manusia yang tidak sengaja masuk ke wilayah mereka bisa tiba-tiba tersayat oleh pisau ini, yang kemudian bisa mengarah ke amputasi, atau putusnya urat otot ataupun arteri. Resiko pendarahan hebat bisa terjadi pada para penyelam, bahkan yang lebih buruknya lagi darah dari luka itu bisa memancing ikan hiu yang mematikan.

2. Hiu Greenland


Hiu Greenland bisa bertumbuh hingga 6 meter dan bertingkah sebagai predator. Seekor anak beruang kutub pernah ditemukan di perut ikan ini dan bahkan terkadang rusa kutub. Meskipun korban serangan ikan ini sedikit karena habitatnya yang jauh di utara, keberadaan makhluk ini cukup menambah rasa takut kita akan perairan.

3. Giant Snakehead


Dengan panjang hingga 1 meter dan berat 23 kg, ikan ini adalah predator yang ganas dan mampu memangsa binatang berukurang sedang apa saja yang mereka temui. Dipersenjatai dengan gigi yang tajam dan otot tubuh yang kuat, Giant Snakehead mengakibatkan luka serius pada perenang dan nelayan yang masuk ke dalam wilayah ikan ini. Puncak keagresifan mereka adalah saat mereka melindung anak-anak mereka. Gigitan mereka mengakibatkan banyak orang yang tenggelam. Para pemancing yang mencoba memancing ikan ini juga sering digigit bahkan saat ikan ini sudah diangkat dari air.

4. Goliath Grouper / Ikan Kerapu


Teror dari Goliath Grouper semata-mata hanyalah dari ukuran mereka yang besar dan mampu menelan apapun yang diinginkan. Dengan berat mencapai 450 kg dan panjang hingga 5 meter, ikan ini mempunya mulut yang sangat besar. Ikan yang agresif ini dapat dengan mudah memangsa manusia. Dalam beberapa kasus, banyak penyelam yang diserang ikan ini, dan bahkan ada yang sampai masuk ke perut ikan tersebut.

5. Atlantic Goosefish


Dengan penampilan yang menakutkan, Atlantic Goosefish bisa tumbuh hingga 2 meter dengan berat lebih dari 30 kg. Ikan ini menyelam hingga ke dasar laut dan agar bisa menyerang ikan lain dia berdiam diri dan berkamuflase di bebatuan, Goosefish menerkam mangsa dengan gigi mereka yang tajam yang dapat merobek bola sepak. Goosefish adalah yang paling rakus dari semua ikan. Mereka tidak hanya menyergap mangsa kecil. Bahkan perenang bisa kesulitan melepaskan diri darii cengkraman ikan ini, tapi bahaya yang utama adalah ditelan oleh ikan ini. Ikan ini punya perut hampir sebesar tubuh mereka.

6. Ikan Lele Wallago Attu


Wallago Attu seperti ikan yang keluar dari mimpi buruk seseorang. Ikan ini berada di Asia Selatan, India, dan Afghanistan. Ikan ini bisa mencapai panjang 2,5 meter. Ikan ini menerkam mangsanya dengan gigi yang melengkung. Dengan tubuh yang lincah dan sirip yang kuat, Wallago menerkam dari kegelapan sungai dan memangsa apa saja yang lewat di depan mereka. Wallago Attu ditakuti oleh warga desa karena reputasi mereka yang suka memangsa anak kecil yang melintas di sungai. Karena sifatnya yang ganas dan kecepatan yang gesit, Wallago Attu dikenal juga sebagai “Ikan Hiu Danau”.

7. Ikan Payara


Ada beberapa makhluk hidup di Bumi yang sangat mengerikan melebihi imajinasi manusia. Penampilan ikan Payara sangat mengerikan, seperti Dracula dalam bentuk ikan atau macan bertaring di dalam air. Dengan ukuran lebih dari 1 meter dan berat hingga 14 kg, Payara mempunyai taring sepanjang 6 inchi yang dapat ditancapkan ke dalam organ dalam mangsanya. Manusia yang berenang di sungai Amazon beresiko tertancap taring ikan ini menembus jantung dan kemudian meninggal. Payara menjadi ikan yang populer untuk dipancing karena taringnya yang berbahaya dapat memacu adrenalin.

8. Ikan Lele Flathead


Dengan panjang lebih dari 1,5 meter dan berat 54 kg, Ikan Lele Flathead adalah Ikan Lele terbesar di Amerika. Ikan ini adalah predator ganas yang mampu memburu ikan, mamalia, dan burung perairan. Ikan ini berdiam di sudut gelap di sungai Missouri dan sungai besar lainnya di sepanjang negara dan menyergap mangsanya dengan kecepatan tinggi. Terkadang ikan ini bisa menyerang kaki manusia dan susah untuk dilepaskan. Ikan ini juga diduga pelaku dari beberapa kejadian perenang dan pemancing yang tenggelam di perairan Amerika. Fakta yang lebih mengerikan lagi adalah ikan ini dapat terus bertumbuh sepanjang hidup mereka, itu berarti spesies yang dapat memangsa manusia mungkin ada di suatu tempat.

9. Hiu Gergaji
 

Ikan Gergaji Raksasa mampu mencincang tubuh manusia. Ikan yang dapat tumbuh hingga 7 meter ini dipersenjatai dengan gergaji sepanjang lebih dari 2 meter. Ikan ini tidak dengan sengaja membunu manusia, tapi gabungan antara penglihatan yang buruk dan insting untuk mempertahankan wilayah mereka terbukti mematikan bagi manusia. Penyusup diperlakukan sama dengan mangsa mereka, disayat oleh gergaji mereka. Ikan ini dapat tidak terlihat sampai mereka menyerang. Ikan ini bisa ada di danau ataupun sungai, menambah luas wilayah teror bagi manusia. Sayangnya, tindakan manusia telah memaksa ikan ini terancam dengan kepunahan.

10. Ikan Pacu / Ikan Piranha


Kita sering mendengar tentang serangan ikan hiu, tapi ada cara yang lebih mengerikan untuk dibunuh seekor ikan. Pacu sepanjang 1 meter dan seberat 25 kg dengan gigi yang menyeramkan yang berbentuk seperti gigi manusia. Pacu asalnya dari perairan Amazon, tapi sekarang juga muncul di Amerika Utara dan Asia setelah diperkenalkan pada olahraga memancing. Pada tahun 1994, dua orang nelayan New Guinea terbunuh saat makhluk misterius di danau menggigit bagian tubuh mereka, mengakibatkan pendarahan yang parah. Serangan itu mengundang pemancing terkenal dunia, Jeremy Wade, untuk menangkap makhluk tersebut, yang kemudian diketahui sebagai Pacu raksasa.
Sumber : bankbola
Share this article :

Baca Juga Yang Lainya...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah Mengunjungi Zona Ikan. Komentar, Kritik & Saran Anda adalah Inpirasi untuk Blog ini supaya lebih maju .

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info Ikan

More on this category »

Ikan Hias

More on this category »

Teknik Mancing

More on this category »

Alat Pancing

More on this category »
 
Copyright © 2011. Zona Ikan - All Rights Reserved
Template Customized by Ardianto Yuli
Proudly powered by Tawon19