Daftar Ikan Arwana Termahal Dan Banyak Di Cari Kolektor Ikan Hias

0
27
Ikan Arwana

Daftar Ikan Arwana Termahal Dan Banyak Di Cari Kolektor Ikan Hias

Daftar Ikan Arwana Termahal Dan Banyak Di Cari Kolektor Ikan Hias

Daftar Ikan Arwana Termahal Dan Banyak Di Cari Kolektor Ikan Hias – Siapa yang tidak tahu ikan tawar yang satu ini? Ikan ini memiliki banyak nama atau julukan. Untuk nama latinnya Scleopages Sp, sedangkan julukannya adalah ikan naga (dragon fish) ada juga yang menyebutnya barramundi,  pla tapad, saratoga, kelesa, siluk, kayangan, peyang ataupun arowana.

Anda yang berada di Indonesia bisa menemukan ikan arwana ini di habitat aslinya pada rawa – rawa yang ada di daerah Irian, Kalimantan, Pekanbaru dan Riau. Atau Anda juga bisa mendapatkan ikan arwana ini di toko ikan hias di dekat Anda, dan juga berbagai toko ikan hias online yang memiliki kredibilitas yang baik. Sehingga meminimalkan resiko kerugian saat Anda membeli ikan Arwana ini.

Secara fisik ikan arwana memiliki bentuk tubuh yang panjang menyerupai sebuah pisau dengan warna sisik tubuh yang sangat menarik perhatian. Inilah yang menjadikan ikan Arwana menjadi ikan tawar termahal jika dibandingkan dengan jenis ikan tawar lainnya.

Banyaknya jenis ikan arwana yang ada akan membuat para kolektor ikan arwana ini, tentunya kebingungan untuk menentukan jenis ikan arwana yang akan dipilih. Untuk itu kami akan memberikan referensi beberapa jenis ikan arwana yang memiliki harga fantastis namun masih layak untuk menjadi koleksi Anda. Sehingga bisa membantu Anda dalam menentukan jenis ikan arwana yang sesuai kriteria yang Anda inginkan.

Dan berikut ini beberapa jenis Ikan Arwana Termahal yang sering kita jumpai:

  1. Ikan Arwana super red.

Dengan  tubuh yang berwarna kemerahan menyala membuat ikan ini memiliki daya tarik tersendiri.

Meski demikian warna merah ikan arwana super red ini akan mulai muncul pada saat ikan berusia 3 – 4 tahun. Warna merah akan mulai muncul pada seluruh tubuh hingga sirip ikan ini. Dan dari situlah Anda bisa mendapatkan warna sempurna dari jenis ikan arwana super red ini.

  1. Ikan Arwana Cross Black

Jenis ikan arwana  termahal yang kedua ini sebenarnya termasuk dalam jenis ikan arwana golden. Namun belakangan ini muncul juga tipe golden yang mengeluarkan ring hitam yang melingkar pada area punggung. Inilah yang membuat ciri khas khusus ikan ini, sehingga diberi nama Arwana Cross Black atau X Black.

  1. Ikan Arwana Red Tail / Arwana golden Red

Yang perlu Amda tagu ikan Arwana Red Tail ini memiliki sifat agresif di bandingkan  dengan arwana golden black. Dan di Indonesia kita bisa banyak  menemukan di daerah Pekanbaru dan Riau.

Untuk harga dari ikan golden red ini lebih murah jika dibandingkan dengan super red. Namun warna yang ditampilkan ikan arwana golden red ini tidak kalah cantiknya dari ikan arwana super red.

Nah, ikan jenis mana yang menjadi pilihan Anda? Apapun jenis ikannya pastikan Anda mendapatkan ikan jenis arwana ini dengan kualitas yang baik. Setelah mendapatkannya pun Anda juga harus memperhatikan cara pemeliharaan yang baik dan benar. Sehingga ikan arwana yang Anda beli dengan harga mahal tersebut memiliki umur yang panjang dan bisa tumbuh serta berkembang biak dengan baik.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang berbagai jenis ikan arwana yang memiliki harga fantastis namun masih banyak menjadi incaran kolektor ikan hias terutama pecinta ikan arwana. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginspirasi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here