Harga Filter Aquarium Berbagai Jenis dan Merk Terbaru Juni 2021

0
82
Harga Filter Aquarium Jebo 503

Zonaikan.com – Harga filter Aquarium. Keberadaan filter dalam aquarium memiliki peran yang bisa dibilang sangat penting. Hal ini dengan adanya filter maka air akuarium akan selalu dalam keadaan bersih dan jernih.

Ada banyak sekali faktor yang membuat akuarium menjadi kotor, seperti karena adanya kotoran ikan dan sisa-sisa makanan ikan. Namun jika berbagai macam kotoran ini dibiarkan begitu saja maka lama kelamaan akan menjadi menumpuk sehingga mengundang datangnya berbagai macam penyakit.

Perlu anda ketahui bahwa ada berbagai jenis penyakit yang bisa ditimbulkan karena kotornya air dalam aquarium. Salah satunya adalah penyakit white spot dan juga jamuran.
Bahkan kebanyakan ikan pada umumnya tidak bisa hidup dan berkembang dengan baik dalam air yang keruh.

Hal ini bisa membuat ikan menjadi cepat stress dan kemudian mati.Apalagi aquarium yang tidak dilengkapi dengan adanya filter akan membuat ikan kekurangan oksigen.

Sebelum semuanya terlambat dan ikan yang anda pelihara mati karena terkena penyakit, maka sebaiknya anda menggunakan filter di aquarium anda. Untuk filternya sendiri harus disesuaikan terlebih dahulu dengan ukuran aquarium yang anda miliki.

Setiap jenis filter pada umumnya sudah dilengkapi dengan adanya pompa yang memiliki kekuatan atau daya sedot masing-masing. Jika anda masih bingung maka anda bisa menanyakan langsung bagaimana kekuatan filter yang akan anda beli ke penjualnya.

Anda cukup memberikan info secara detail mengenai ukuran aquarium yang anda miliki.
Membahas tentang filter aquarium, pastinya anda sudah mengetahui kisaran harga filter aquarium di pasaran, bukan? Namun jika masih belum maka anda bisa simak artikel ini sampai akhir.

Pada pembahasan kali ini admin akan berikan informasi mengenai harga filter aquarium terbaru 2021. Untuk lebih detailnya, langsung saja simak pembahasan berikut ini.
Beberapa Merk Filter Aquarium Terbaik

Filter Amara AA-501

Filter Amara AA-501Filter amara selama ini sudah menjadi merk filter yang paling populer, dimana produk filter aquarium yang satu ini sangat baik untuk membersihkan air. Filter ini akan lebih cocok jika digunakan pada aquarium yang memiliki ukuran kecil, mulai dari 20 cm sampai dengan 30 cm.

Disamping itu, filter ini juga dilengkapi dengan adanya Skimmer yang memiliki fungsi sebagai penyedot berbagai macam kotoran dan minyak yang ada pada permukaan kaca aquarium.

Spesifikasi Lengkap:
• 5 Watt
• 280 liter per jam
• Dilengkapi Skimmer
• Sebuah saringan dengan carbon aktif

Sedangkan untuk masalah harga, filter ini memiliki harga yang cukup murah. Meskipun murah tetapi filter ini dilengkapi dengan fitur skimmer yang sangat membantu untuk membersihkan aquarium anda, harganya kurang lebih mencapai Rp 50.000.

Filter Armada AR-501

Filter Armada AR-501Berikutnya ada merk Armada yang juga merupakan merk paling populer dan pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan merk filter ini. Kemampuan yang dimiliki oleh filter ini sama seperti merek sebelumnya, dimana filter ini juga dilengkapi dengan fitur skimmer sehingga bisa menyedot kotoran dengan cukup baik.

Spesifikasi Lengkap:
• 5 Watt
• 280 liter per jam
• Skimmer
• Media Filter

Filter aquarium yang satu ini juga masih memiliki harga yang cukup murah, harganya kurang lebih sekitar Rp 50.000. Dengan harga yang cukup murah anda sudah bisa membawa pulang merk filter terbaik ini.

Filter Armada AR-900

Filter Armada AR-900

Produk dari armada ini juga cocok untuk digunakan untuk aquarium anda, tetapi kemampuan yang dimiliki oleh filter ini jauh lebih kuat daya serapnya. Jika sebelumnya produk yang kami sampaikan diatas merupakan produk gantung maka untuk seri ini merupakan filter box.

Spesifikasi Lengkap:
• 18 Watt
• 1000 liter per jam
• Up

Meskipun memiliki daya serap yang lebih besar, tetapi untuk masalah harga hampir sama dengan seri sebelumnya dengan yang sudah kami sebutkan diatas. Harganya kurang lebih hanya mencapai Rp 60.000 saja.

Filter Crown

Harga Filter Aquarium Merk CrownFilter ini terbilang sangat unik dan berbeda dengan jenis filter lainnya. Filter crown pada umumnya ditanam secara langung ke dalam sebuah aquarium dengan menggunakan bantuan aerator.

Penggunaan filter ini adalah dengan menyambungkannya pada aerator dan cara membersihkannya juga sangat mudah. Hal ini karena media filternya dalam bentuk busa.
Filter ini sangat cocok digunakan bagi anda yang mempunyai sebuah aquarium dengan ukuran kecil, di bawah 20 cm.

Ikan yang anda pelihara nantinya tidak akan membutuhkan banyak turbulensi di dalam air. Sedangkan untuk ukurannya sendiri adalah 8 x 10 cm.

Harga filter ini di pasaran jauh lebih murah jika dibandingkan dengan merk filter yang lainnya. Filter crown di pasaran dijual dengan harga sekitar Rp 15.000.

Filter Jebo 501

Filter Jebo 501Jebo merupakan salah satu merk filter yang selama ini dikenal dengan berbagai produknya yang berkualitas. Jika aquarium yang anda miliki ukurannya cukup kecil atau minimalis, maka anda bisa memilih merk filter yang satu ini sebagai pilihan tepat.

Desain filter jebo memang sangat minimalis dan tentunya akan membantu anda untuk selalu menjaga kebersihan aquarium supaya nantinya tidak terlalu sering mengganti air aquarium.

Spesifikasi Lengkap:
• 3.5 Watt
• Ukuran 7.5 x 8.5 x 10.2 (P x L x T)
• 250 liter per jam

Filter ini juga dijual dengan harga yang tidak begitu mahal, yang dimana hanya sekitar Rp 55.000 saja.

Filter Jebo 502

Harga Filter Aquarium Merk Jebo 502Seri selanjutnya yang merupakan produk dari Jebo ini mempunyai kemampuan yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Jenis filter gantung adalah salah satu jenis filter yang paling disukai untuk nantinya dipasangkan dengan filter yang memiliki ukuran minimalis.

Spesifikasi Lengkap
• 5 Watt
• 450 liter per jam
• Ukuran 11.7 x 10.8 x 14 cm (P x L x T)

Untuk masalah harga, filter ini lebih mahal jika dibandingkan dengan beberapa merk filter yang telah kami sebutkan diatas. Namun untuk maalah kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Filter Jebo 503

Filter Jebo 503Masih merupakan produk dari jebo, namun seri ini memiliki kemampuan yang lebih bagus dibandingkan seri sebelumnya. Jika dilihat dari segi harga dan kualitas bisa dibilang sangat mumpuni.

Spesifikasi Lengkap:
• 6 Watt
• 580 liter per jam
• Ukuran 13 x 10 x 25 cm (P x L x T)

Filter Jebo 225

Filter Jebo 225Jenis filter canister ini sangat direkomendasikan bagi anda yang menginginkan air dalam aquarium tetap jernih dan selalu terjaga kebersihannya. Filter ini cocok digunakan pada aquarium yang memiliki ukuran sedang, kurang lebih sekitar 30 cm sampai dengan 60 cm. Dengan maksimal air sekitar 80 liter.

Disamping itu, filter jebo 225 ini memiliki filter yang lebih lengkap daripada jenis lainnya. Filter ini sudah dilengkapi dengan adanya ceramic ring, media filter karbon aktif, dan juga sponge filter.

Spesifikasi Lengkap:
• 5 Watt
• Selang
• 420 liter per jam
• Ukuran 19 x 14.5 x 19 (P x L x T)

Harga filter jebo 225 ini dijual dengan harga yang lumayan tinggi di pasaran, harganya bisa mencapai sekitar Rp 250.000.

Filter Orca Under Gravel

Filter Orca Under GravelFilter orca under gravel adalah sebuah filter yang pada umumnya di pasang di bagian bawah aquarium atau terletak di bagian paling bawah pasir dan juga bebatuan aquascape. Jenis filter ini terkenal akan kemampuannya yang sangat bagus, karena kotorannya bisa tersaring di bawah.

Baca Juga : Kekurangan Memelihara Ikan Di Aquarium

Namun meski demikian anda perlu untuk membeli pompa air lagi. Hal ini karena masih belum tersedia dalam paket. Sedangkan ukurannya sendiri adalah 58 x 28 cm. Harga filter orca under gravel di pasaran hanya dijual dengan harga Rp 30.000 an saja, sangat murah bukan?

Filter Recent AA 501

Filter Recent AA 501Filter gantung berikutnya yang memiliki kualitas tak kalah bagus dengan jenis filter yang telah kami sebutkan diatas adalah filter recent AA 501. Filter ini memang tidak sepopuler filter yang telah disebutkan sebelum, namun untuk masalah kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Spesifikasi Lengkap :
• 5 Watt
• 280 liter per jam
• Skimmer
• Filter busa

Harga filter recent AA 501 sangat murah sama dengan filter yang sekelasnya, harganya hanya sekitar Rp 40.000 an saja.

Filter Resun CY-20

Filter Resun CY-20Filter resun cy-20 juga menjadi salah satu merk filter dengan kualitas terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda. Filter ini memiliki sistem filtrasi yang cukup baik dan desain body nya terbilang elegan.

Disamping itu, penggunaan filter resun cy 20 tidak akan menimbulkan suara yang terdengar cukup bising seperti merk filter pada umumnya.

Spesifikasi Lengkap:
• 3 Watt
• 200 liter per jam
• Ukuran filter 15 x 13.2 x 17.5 (P x L x T)

Untuk masalah harga tergolong sangat mahal, tetapi harganya masih dibawah filter merk jebo 225 diatas. Umumnya harga filter resun CY-20 di pasaran mencapai Rp 170.000.

Filter Yang YP-06

Filter Yang YP-06Filter yang YP-06 sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki sebuah aquarium dengan ukuran minimalis. Harganya cukup murah dan tidak membutuhkan tegangan listrik yang terlalu besar.

Spesifikasi Lengkap:
• 3 Watt
• 250 liter per jam
• Pipa kecil
• Foam biofil hitam

Filter ini memang mempunyai harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp 45.000 an saja.

Filter Canister

Filter Yang YP-06Selain beberapa jenis filter yang kami sebutkan di atas, ada juga filter canister. Jenis filter yang satu ini terkenal ampuh untuk menjernihkan air dalam aquarium. Namun untuk masalah harga bisa dibilang sangat mahal. Meski demikian harga yang mahal tersebut akan sebanding dengan kualitas yang didapatkan.

Harga Filter Canister

Filter canister dipasaran dijual dengan harga yang sangat bervariasi, mulai dari 200 ribu sampai dengan 500 ribu. Harganya tergantung dari kelengkapan seperti adanya media filter sampai berbagai perlengkapan yang lainnya.

Tidak hanya menggunakan media filter saja, sebenarnya juga ada beberapa jenis ikan yang bisa anda pelihara untuk membantu mengurangi kotoran yang ada dalam akuarium. Dalam hal ini anda bisa memelihara ikan hias yang bisa membersihkan aquarium.
List Harga Filter Aquarium Terbaru

Jika anda ingin membeli sebuah filter aquarium, maka anda nantinya juga akan membutuhkan media filter, anda bisa membeli media tambahan seperti busa filter yang bisa digunakan untuk menyaring kotoran.

Harganya cukup terjangkau, untuk yang ukuran kecil mulai dari Rp 2.000 sampai dengan Rp 5.000 yang berisi 2 busa atau lebih, jadi dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Daftar harga filter aquarium yang kami sampaikan diatas bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Bahkan kemungkinan juga ada selisih perbedaan harga.

Namun daftar harga tersebut dapat dipastikan tidak akan berbeda jauh dengan kisaran umum yang beredar di pasaran sehingga bisa anda jadikan sebagai acuan.

Demikian informasi kali ini mengenai harga filter aquarium yang sudah kami sampaikan secara lengkap dan jelas. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here