Ikan Pembawa Hoki,Apakah kamu Punya?

0
625

Ikan Pembawa Hoki,Apakah kamu Punya?

Ikan Pembawa Hoki,Apakah kamu Punya? – Sampai saat ini banyak orang percaya bahwa ikan tidak hanya akan menghilangkan rasa penat dalam diri kita tetapi juga akan memberikan Hoki bagi pemiliknya. Dan hal ini juga dibenarkan oleh beberapa fengsui yang meyakini bahwa beberapa ikan hias memiliki nilai Hoki yang baik.

Ikan Pembawa Hoki,Apakah kamu Punya?

Ahli fengsui juga menyatakan bukan hanya jenis ikan yang harus diperhatikan, tetapi jumlah dan lingkungan tempat ikan hidup atau dipelihara juga harus diperhitungkan. Sebagai Contoh jika Anda memelihara koki berwarna dengan jumlah yang genap maka Anda harus menggenapkannua dengan  ikan yang memiliki warna hitam pada badannya seperti Black koki. Karena ikan tersebut dipercaya akan menyerap energi negatif pemiliknya.

Pastikan juga kolam atau aquariom tempat ikan tinggal selalu dalam kondisi yang bersih, dengan penambahan elemen menarik sehingga ikan tidak akan mudah stres. Sedangkan jumlah ikan yang dipercaya memiliki arti khusus yaitu :

Awal baru

Jika Anda sedang ada pada masa memulai suatu langkah baru, atau awal yang baru maka jumlah ikan yang ada di kolam Anda yaitu satu ekor.

Pertumbuhan dan Perkembangan

Saat Anda ingin mengharapkan adanya pertumbuhan dan perkembangan dalam hidup agar senantiasa menuju ke rah yang lebih baik maka jumlah ikan Anda harus bertambah menjadi tiga ekor.

Keberuntungan Mentor

Jika Anda mengharapkan adanya keburuntungan dalam hidup baik dari kondisi dan situasi apapun maka pastikan jumlah ikan yang Anda miliki berjumlah enam ekor.

Uang dan kelimpahaan rejeki

Bagi Anda yang berharap memiliki kelimpahaan rejeki dan uang jumlah ikan yang akan mendukung impian Anda tersebut adalah delapan ekor.

Umur panjang

Dan bagi Anda yang memiliki ikan dengan jumlah sembilan ekor maka fengsui yang Anda dapatkan adalah umur yang panjang, dan dianggap jumlah ini adalah angka yang paling membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Beralih ke jenis ikan hias apa sajakah yang akan memberi keberuntungan bagi si pemilik. Disini kami memberikan lima jenis ikan yang paling banyak dipelihara karena Hoki yang dibawanya. Pastikan apakah anda memilikinya atau sedang akan mulai memeliharanya. Ikan – ikan tersebut adalah :

  1. Arowana Fish (ikan Naga)

Arowana Fish adalah ikan Pembawa Hoki pertama. Ikan Arowana Fish ini lebih dikenal dengan ikan naga. Jika menelusuri jejak ya ikan ini berasal dari Asia Tenggara. Dengan nama ilmiah Scleropages Formosus.

Ikan Pembawa Hoki,Apakah kamu Punya?

Secara fisik ikan ini memiliki bentuk yang panjang. Bahkan panjang ikan arowana ini bisa tumbuh hingga 3 meter. Dengan ekor yang terlihat sangat indah jika ikan ini berenang.

Dalam kepercayaan kebanyakan penduduk China, polterjadi bahkan sampai hari ini, dan menjadi sebuah tradisi wajib di tahun baru China. Ikan ini dipercaya akan mendatangkan kemakmuran bagi pemiliknya.

Beberapa orang mengatakan, ada salah satu jenis ikan arowana yang sangat terkenal dan legendaris. Ikan arowana jenis  ini memiliki ciri fisik tubuhnya berwarna merah. Oleh karena itu orang lebih mengenalnya dengan sebutan super Red. Ikan ini akan banyak di temukan di wilayah Kalimantan. Namun Anda jangan heran kalau harganya akan ditaksir pada angka yang fantastis. Bahkan beberapa sumber mengatakan harga super Red ini bisa mencapai angka ratusan juta rupiah.

  1. Ikan Mas Koki

Ikan Mas Koki adalah species yang sudah lama ada sejak Dinasti Song memimpin di daerah Tiongkok, China. Pada awalnya ikan mas Koki hanya boleh dipelihara dan dikembangbiakan di lingkungan aquarist saja. Tetapi seiring bertambahnya waktu penduduk yang tinggal di sekitar lingkungan kerajaan diperbolehkan untuk memelihara ikan hias mas koku di kolam atau aquarius di rumahnya.

Ikan mas koki akan terlihat banyak makan atau rakus, dan secara fisik jika dilihat dari perutnya akan terlihat menggelembung atau buncit. Untuk itu bagi yang berminat memelihara ikan mas koki ini, harus extra dalam memberikan makanan. Serta perawatan yang baik pula untuk lingkungan tempat dia tinggal baik di kolam ataupun aquarium. Karena jika Anda memberikan Treatment pemeliharaan extra pada ikan ini, maka umur ikan akan lebih bertambah panjang hingga 5 sampai 30 tahun mendatang. Dan catatan penting, banyak yang berpendapat ikan ini tidak akan mau hidup dalamsatu tempat yang sama dengan ikan jenis lainnya. Untuk itu bagi Anda pecinta ikan, anda harus memberikan tempat yang khusus hanya jenis ikan hias koki mas ini saja.

Sampai saat ini banyak yng mempercayai ikan mas koki ini bisa menyerap energi negatifyang ada pada pemiliknya. Terutama ikan mas koki yang berwarna hitam. Jadi jika ada ikan yang tiba-tiba mati di kolam atau aquarium maka itu adalah tanda ikan tersebut sudah menyerap energi atau aura negatif si pemilik.

  1. Ikan dewa atau GodFish

Masyarakat banyak yang beranggapan bahwa ikan dewa adalah sejenis ikan keramat, dan bisa Anda temui di daerah Gunung Cimere, Jawa Barat. Bahkan ada larangan untuk mengkonsumsi ikan ini. Saat Anda menemui ikan ini dalam keadaan mati, maka Anda harus menguburnya layaknya manusia. Pada umumnya banyak pula yang mengenal ikan ini dengan sebutan kancra bodas.

Di Indonesia sendiri ada 4 species untuk ikan dewa ini. Hal ini di utarakan oleh Peniliti LIPI, Ike Rachmatika. Salah satu dari  4 species tersebut adalah Tor Soro, yang dikenal dengan Semah yang ada di daerah Kalimantan dan Garang di Sumatera. Ikan ini dipercaya bisa menghindarkan pemiliknya dari serangan santet atau guna – guna. Bahkan jika ada orang yang nekat untuk memakan jenis ikan ini, maka bisa dipercaya orang tersebut akan meninggal dunia.

  1. Ikan Longfin Koi

Jika Anda pernah mendengar ikan lambang cinta, maka ikan Longfin Koi inilah yang dimaksud. Ikan ini memiliki nama latin Cyprinus Caprio. Ikan ini memiliki kebiasaan yang unik. Yaitu kemampuannya berenang melawan arus. Ikan ini juga termasuk dalam kategori ikan yang memiliki harga mahal.

Menilik sejarah akan adanya ikan koi di Indonesia, itu dikarenakan pada saat Kaisar Jepang yaitu Akihito berkunjung ke Indonesia tahun 1991, beliau memberikan ikan koi sebagai cinderamata untuk Presiden Republik Indonesia saat itu. Selain itu adapula yang menjelaskan bahwa dulu ada seorang kolektor ikan koi dari Jepang bernama Hani Morinaga yang membawa ikan ini ke Indonesia pada tahun 1981 sampai 1982.

Seperti yang kami jelaskan diatas, ikan ini dipercaya dapat menyebarkan aura kasih sayang disekitar lingkungannya. Sehingga ikan ini dipercaya bisa membawa kerukunan didalam rumah.

  1. Ikan Lou Han

Ikan Lou Han sempat sangat viral di Indonesia. Dan sangat menjadi incaran banyak orang. Meskipun harganya dibilang sangat mahal pada waktu itu. Ikan ini dalam bahasa inggris disebut flowerhorn. Menurut sejarah, ikan ini dibawa dari negara China. Dan pertama kali muncul di Asia Tenggara, adalah di Malaysia pada tahun 1996-1997.

Ikan Pembawa Hoki,Apakah kamu Punya?

Menurut pendapat beberapa orang, ikan ini bisa memiliki kemampuan hidup sekitar 8 sampai 9 tahun. Ciri ikan hias ini terletak pada bagian keningnya yang menonjol. Bahkan banyak yang percaya ikan ini adalah jenis ikan yang paling cerdas.

Sedangkan menurut feng sui, ikan ini akan mendatangkan kemakmuran bagi pemiliknya jika ikan ini diletakkan di Tenggara. Ini dipercaya ikan akan memberikan energi yang baik dan perasaan bahagia untuk pemiliknya.

Itulah beberapa jenis ikan yang dipercaya bisa membawa Hoki bagi pemiliknya. Bagaimana Anda sudah menemukan referensi ikan jenis apa yang ingin Anda pelihara?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here