Inilah Ikan Arwana Termurah Yang Layak Dikoleksi

0
126

Inilah Ikan Arwana Termurah Yang Layak Dikoleksi

Inilah Ikan Arwana Termurah Yang Layak Dikoleksi

Inilah Ikan Arwana Termurah Yang Layak Dikoleksi – Ikan Arwana merupakan ikan yang memilliki harga yang relative mahal untuk jenis ikan hias.  Sebagai ikan yang memiliki fisik yang anggun didukung warna yang sangat menarik membuatnya tampil cantik dibanding dengan jenis ikan hias lainnya. Maka tak heran jika ikan ini dibandrol dengan harga yang tinggi.

Meskipun jenis ikan predator, namun ikan ini tetap menjadi koleksi ikan hias yang layak dimilliki. Karena siapapun yang memiliki ikan arwana pasti bisa menjadikan ikan ini sebagai kebanggan tersendiri, alasannya bukan hanya terletak pada harganya yang mahal tetapi juga keindahan ikan ini sendiri.

 

Dan bagi Anda yang ingin memiliki ikan arwana ini namun masih khawatir masalah harga, kini kami memiliki solusinya untuk Anda. Pasalnya pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi Ikan Arwana Termurah yang bisa Anda miliki.

 

Ikan Arwana Termurah yang kami temukan adalah Ikan Arwana Golden pino. Atau biasa disebut juga sebagai Arwana Green. Nama Arwana Green sendiri diambil dari tubuhnya yang berwarna hijau.

Ikan Arwana Green ini selain dinobatkan menjadi Ikan Arwana Termurah, ikan ini juga memiliki kelebihan mudah untuk dibudidayakan. Jadi sangat cocok jika Anda ingin belajar membudidayakan ikan Arwana, Anda bisa mencobanya mulai dari ikan arwana green ini. Ikan Arwana Pino – adalah jenis ikan yang memiliki harga paling terjangkau yang ada pada kelas ikan Arwana yang biasanya memiliki harga cukup tinggi untuk species ikan hias.

 

Ikan Arwana Pino sendiri ada beberapa julukan diantaranya Ikan arwana golden pino, arwana green, ataupun ikan Arowana Pino. Ikan predator di air tawar ini merupakan jenis ikan yang mudah untuk di pelihara. Maka saat Anda ingin memilih ikan ini sebagai ikan yang ingin Anda budidaya maka Anda tidak akan menemukan kesulitan.

Pada dasarnya, Ikan Arwana ini memiliki ciri warna kelabu kehijau-hijauan dengan pola garis yang berwarna gelap pada ekornya. Bentuk mulutnya pun lebih besar dan bulat jika dibandingkan dengan jenis jenis Arwana lainnya.

 

Ikan Arwana jenis ini tidak memiliki ring, namun memiliki warna yang cantik dengan warna hijaunya yang cerah. Sirip ekornya merupakan kombinasi warna antara abu kehijau-hijauan. Sedangkan warna pada bagian badan lebih dominan warna hijau semi perak.

Meskipun memiliki harga yang murah, namun Anda harus tetap memperhatikan bagaimana cara perawatan yang baik dan benar untuk jenis ikan ini. Cara perawatan yang benar bisa dengan memperhatikan 2 poin berikut ini :

  • Menjaga Kebersihan Aquarium

Menjaga kebersihan aquarium dapat dilakukan dengan menggunakan jaring atau penyedia aquarium. Lakukan secara perlahan agar tidak mengganggu Ikan Arwana. Lakukan lembvamtian air jika sudah terlihat berbau atau banyak sedimen pada dasar Aquarium. Untuk penggantian air baru sebaiknya didiamkan dahulu selama satu hari. Menggantinya juga secara bertahap dengan mengganti  20 persen kemudian 50 persen ,

  • Pemberian Pakan

Pemberian makanan ikan arwana dapat dilakukan satu hari setelah menempati lingkungan baru. Selanjutnya beri makan dua kali sehari pagi dan sore secukupnya. Pastikan makanan habis dan tak mengendap karena bisa menimbulkan sumber penyakit. Tambahkan porsi dari makanan seiring tumbuh berkembangnya ukuran tubuh Ikan Arwana Aquarium. Jenis pakan yang bisa diberikan adalah jangkrik. Dapat pula memberi makan menu lain seperti lipan, cicak, kecoa dan ikan kecil. Lipan memiliki khasiat dalam memperindah sisiknya, namun jangan terlalu sering karena akan membuat Ikan Arwana nyaman pada satu jenis makan saja.

Itulah tadi informasi mengenai ikan arwana termurah yang bisa kita jumpai. Semiga bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here