Jenis Dan Harga Ikan Platy

1
1453

Jenis Dan Harga Ikan Platy

Jenis Dan Harga Ikan Platy

Jenis Dan Harga Ikan Platy – Ikan platy adalah salah satu ikan hias air tawar yang cukup banyak peminatnya di Indonesia, ada beberapa alasan mengapa ikan hias ini sangat disukai, diantaranya yaitu ikan ini mempunyai tubuh yang mungil dan warnanya menarik serta pemeliharaan yang cukup mudah.

Ikan hias air tawar yang satu ini sangat cocok di pelihara oleh para pemula, karena dalam pemeliharaanya tidak memerlukan keterampilan khusus alias sangat mudah sekali  dipelihara.

Permintaan pasar ikan platy cenderung setabil, ini menandakan bahwa peminat dari ikan plati cukup banyak, disamping itu harga ikan ini relative sangat terjangkau sekali. Untuk ikan platy biasa saja mempunyai harga dibawah Rp 10.000 per ekornya. Namun untuk ikan berjenis lain dan mempunyai warna yang lebih menarik, maka harganya juga berbeda, bisa lebih mahal.

Itulah alasan ikan ini banyak diburu oleh orang-orang khususnya pecinta ikan hias, sudah harganya murah pemeliharaanya pun sangat mudah.

Apabila anda ingin memelihara ikan ini, anda harus tau terlebih dahulu berapa harga-harganya, ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan kantong anda.

Harga Ikan Platy Terbaru

Jenis dan varian warna ikan plati sangatlah beragam, di bawah ini akan kami jelaskan beberapa daftar ikan platy beserta harganya dari yang termurah hingga yang termahal. Daftar ini kami dapatkan dari berbagai sumber terpercaya, seperti tokopedia dan olx.co.id dan sumber yang lain.

  1. Ikan Platy Sanke

Ikan plati jenis ini mempunyai harga yang cukup murah, namun tetap memiliki tubuh dan warna yang cantik, tubuh ikan ini sangat unik, yaitu kecil, memanjang, serta memiliki ekor yang lancip mirip ekor ikan pedang.

Untuk harga pasaran ikan jenis ini per ekornya sekirat Rp 3.000 saja, apabila warnanya lebih cantik lagi maka harganya juga akan lebih.

  1. Ikan Platy Swordtail

Jenis ikan ini juga sangat digemari oleh para pecinta ikan hias, warnanya yang cantik dan ekor indah seperti pedang menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk harga pasaran ikan jenis ini sekitar Rp 8.000 per ekornya, harganya bisa lebih mahal apabila mempunyai keunikan bentuk dan warna yang berbeda.

  1. Ikan Platy Blue Mickey Mouse

Ikan yang satu ini juga sangat cocok untuk menjadi koleksi akuarium anda, karena mempunyai warna yang menarik dan juga bisa menyala seperti halnya ikan neon tetra, namun ikan ini mempunyai warna lebih terang dan cerah. Biasanya untuk per ekornya ikan cantik ini dijual dengan harga Rp 15.000 saja.

 

  1. Ikan Platy Cendrawasih

Berbeda dengan jenis ikan platy yang lainya, yaitu memiliki sirip yang kecil-kecil ikan platy cendrawasih ini memiliki sirip yang menjuntai.

 

Jenis ikan platy yang satu ini cukup langka, karna tidak banyak yang menjual ikan ini yang memiliki sirip sampai menjuntai dan  lebat.

Untuk harga per ekornya ikan ini pun cukup terjangkau, ikan dengan sirip menjuntai indah ini dijual dengan harga kisaran Rp 20.000 saja.

Itulah sedikit penjelasan tentang harga ikan platy, baik ikan platy sanke, ikan platy swordtail, ikan platy blue mickey mouse dan ikan platy cendrawasih. Bagaimana, anda sudah terbayang ingin membeli jenis yang mana, atau beli berapa, anda dapat mencarinya di toko-toko ikan terdekat dari rumah anda.

Semoga sedikit artikel tentang jenis- jenis beserta harga ikan platy di atas bermanfaat untuk anda. Terimakasih

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here