Jenis Ikan Arwana Yang Paling Banyak Digemari

0
75

Jenis Ikan Arwana Yang Paling Banyak Digemari

Jenis Ikan Arwana Yang Paling Banyak Digemari

Jenis Ikan Arwana Yang Paling Banyak Digemari – Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika ikan arwana termasuk dalam golongan ikan yang memiliki harga yang mahal. Ikan ini memiliki wujud yang sangat indah. Maka tak heran jika ikan ini menjadi jenis ikan hias yang banyak digemari oleh kalangan pecinta ikan hias. Beberapa jenis ikan arwana yang paling banyak dicari adalah :

  1. IKAN ARWANA SUPER RED

Jenis ikan air tawar yang paling banyak di gemari adalah ikan arwana. Ikan ini tersebar di seluruh Asia Tenggara. Termasuk di Indonesia sendiri yang memiliki spesies tertentu seperti varietas warna hijau, warna emas dengan ekor merah, dan warna merah ( Ikan Arwana Super Red) yang paling banyak di buru oleh para pecinta ikan hias.

Untuk ikan super red ini memiliki nama lain yaitu Siluk Merah. Secara fisik ikan ini memiliki badan panjang, sirip dubur yang terletak jauh di badan bagian belakang.

Sedangkan dalam metologi Tionghoa jenis ikan arwana sendiri sering dihububgkan dengan naga, sehingga ikan ini disebut juga dengan ikan naga. Ini yang menjadikan kepercayaan bahwa memelihara ikan arwana akan memberikan keberuntungan bagi pemiliknya.

Jenis ikan arwana sangat layak untuk dipelihara,  karana ikan ini memiliki bentuk tubuh di sertai warna yang sangat menarik. Perawatannya pun cukup mudah.

Bukan hanya itu, ikan arwana juga cocok dojadikan sebuah bisnis budidaya ikan hias. Pasalnya ikan ini termasuk jenis ikan favorite pada golongan ikan hias sehingga sudah pasti akan laku jika di pasarkan.

 

  1. IKAN ARWANA SILVER

Ikan Arwana Silver memang tidak sepopuler ikan arwana super red. Namun ikan ini cukup diminati karena harganya yang lebih terjangkau. Sama dengan jenis lainnya,   ikan ini bisa hidup di air tawar. Seperti habitat aslinya si sungai amazon.

Pada habitat liar ikan ini memangsa udang, katak dan ikan kecil, dan menduduki posisi sebagai predator. Tak jarang pula ikan ini juga memangsa burung, monyet dan serangga.

Secara fisik ukuran ikan ini cukup panjang,  tubuhnya bisa mencapai 76 sampai 120 cm. Namun bila habitatnya beradi di aquarium ikan ini rata – rata memiliki panjang tubuh 60 sampai 78 cm.

Jika dilihat dari segi warna,  ikan arwana silver memang tidak semenarik ikan arwana super red, namun ikan ini masih tetap banyak diburu dan diminati. Hal ini terbukti dari tingkat populasi ikan arwana silver yang terus menurun setiap waktunya. Walaupun masih belum masuk dalam daftar ikan yang dilindungi

 

  1. IKAN ARWANA GOLDEN RED

Tahukah kamu jenis ikan hias termahal yang ada di Indonesia? Dan dimana kira – kira kita bisa mendapatkannya?

Ikan Arwana Golden Red merupakan salah satu jenis ikan hias termahal yang ada di Indonesia. Ikan ini memiliki warna yang sangat menarik, sehibgga membuat semua orang jatuh cinta saat melihatnya.

Ikan Arwana Golden Red bisa kita temukan du daerah Asia, Australia,  Afrika dan Amerika. Dan ikan jenis ini merupakan hewan purbakala yang bisa mempertahankan populasinya sejak 220 tahun yang lalu.

Di daerah Indonesia Ikan Arwana Golden Red inj bisa ditemukan di Pekanbaru dan Riau. Banyak di temukan di area sungai dan danau yang memiliki kandungan asam PH < 6.

Karakter Ikan Arwana Golden Red ini terletak pada sungutnya yang terletak di atas mulutnya, dan ciri khas ini tidak dimiliki oleh jenis ikan arwana lainnya. Warna merah dan kombinasi keemasan yang memenuhi seluruh bagian tubuh ikan ini membuatnya sangat menarik dan anggun. Inilah yang menjadikan ikan ini banyak digemari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here