Ini Dia 18 Jenis Ikan Guppy Termahal dan Tercantik

0
2214

Ini Dia 18 Jenis Ikan Guppy Termahal dan Tercantik yang Pecinta Ikan Hias Harus Tahu

 

Ikan guppy –  halo para pecinta ikan hias.. pada artikel kali ini agroki farma akan membahas lagi salah satu  ikan hias yang cukup populer di kalangan  penggemar dan pecinta ikan koi.

Ikan Guppy

Ikan hias air tawar ini ini adalah ikan guppy. Seperti yang kita ketahui ikan guppy  adalah salah satu jenis ikan hias yang awalnya berasal dari ikan liar. Karena ikan guppy memiliki karakteristik dasar yang indah, maka ikan tersebut dikembangbiakkan dan disilangkan dengan jenis ikan lainnya.

 

Karena ikan yang dikembangkan ini maka menghasilkan jenis ikan guppy baru dan semakin cantik. Sampai sekarang, sudah banyak sekali jenis ikan hias ini. Ikan guppy termasuk dalam family Poeciliidae.

 

Ikan hias yang mungil dan cantik ini, membuat banyak orang terpikat dengan kecantikannya. Selain kecantikannya, kelucuan ikan guppy  juga tidak kalah menggemaskan.

Ikan hias guppy yang memiliki badan mungil dan berwarna-warni. Sirip-siripnya melambai-lambai kesana kemari saat ia bergerak. Hal ini  membuatanya lucu dan enak di pandang di dalam aquarium kita.

Ikan guppy sendiri memiliki gaya yang sangat unik dan menggemaskan waktu menarik pasangannya. ikan ini memang menjadi salah satu primadonannya ikan hias. Wajar saja banyak pecinta ikan hias yang sering mencari ikan ini sebagai peliharaan favoritnya.

Naah untuk lebih jelasnya  akan kami jelaskan lebih lanjut berbagai jenis ikan guppy yang termahal dan tercantik yang ada di pasaran.

Jenis Ikan Guppy Termahal dan Tercantik

Ikan Guppy

Perlu kita ketahui  ikan guppy sendiri jenisnya ada 40 lebih dan terdiri dari jenis ikan guppy silangan (hybrid) yang sudah dikembangbiakan para pembudidaya ikan hias di Indonesia.

 

Untuk lebih jelasnya Berikut 18 Jenis Ikan Guppy Termahal dan Tercantik di pasaran yang harus Anda ketahui:

 

  1. Jenis Ikan Guppy Green Red Dragon

 

 

Bisa dikatakan ikan guppy ini merupakan primadona dari semua ikan guppy di kalanga pecinta ikan hias yang ada di Indonesia. Harga ikan guppy ini juga cukup fantastis lho… bayangkan untuk  3 ekor ikan guppy red dragon ini  harganya bisa mencapai 1 juta rupiah.

Sungguh Luar biasa bukan? Ikan sekecil ini dapat berharga jutaan rupiah. Namun jenis ikan guppy ini agak sedikit aneh waktu berenang. Karena seperti keberatan membawa ekornya yang lebar. Namuna karena keanehan ini juga ikan guppy jenis ini jadi unik.

Ikan guppy red dragon ini memiliki bentuk sirip ekor yang melebar ke samping yang disebut juga ekor delta sama seperti yang dimiliki Ikan Guppy Blue Grass.

  1. Jenis Ikan Guppy German Platinum Crown Tail

 

Sepertinya belum ada ikan guppy lain yang memiliki ekor yang aneh dan unik seperti  ikan guppy Jerman ini. Bentuk ekornya mirip dengan mahkota atau sisir karena itu dinamakan crown tail. Mungkin banyak yang belum tahu akan ikan  guppy jenis ini.

  1. Jenis Ikan Guppy Blue Moscow

 

Selanjutnya adalah Ikan guppy blue moscow. Ikan guppy jenis ini adalah jenis guppy yang berasal dari Moscow, Rusia. Jenis guppy ini mempunyai warna dasar pink dan sedikit warna ungu.

 

Selain itu, ikan guppy ini mempunyai ekor yang panjang dan terlihat elegan waktu berenang. Karena keindahan yang dimilikinya menjadikan jenis ini banyak diburu oleh para pecinta ikan hias.

  1. Jenis Ikan Guppy Blue Moscow Albino

 

Nah…  untuk Jenis ikan guppy yang ke satu ini juga berasal dari Moscow. Nama Guppy Blue Moscow Albino dilihat dari tubuhnya yang berwana pink dan tercampur dengan warna ungu. Ekornya yang panjang membuat jenis ikan guppy ini terlihat elegan saat berenang. Ikan guppy jenis ii termasuk jenis iakn guppy yang yang sangat enak di lihat.

 

  1. Jenis Ikan Guppy Black Moscow

 

Berikutnya adalah Ikan guppy black moscow. Ikan guppy jenis ini merupakan jenis ikan guppy yang memiliki warna hitam gelap di seluruh tubuhnya. Jenis ikan guppy ini juga berasal dari Moscow, Rusia.

Ada juga jenis ikan guppy yang memiliki karakter dan warna yang sama yaitu ikan guppy full black Thailand. Namun ini ada perbedaan dari keduanya adalah asal muasal ikan tersebut.

  1. Jenis Ikan Guppy Mozaic

 

Untuk ikan guppy berikutnya  adalah ikan Ikan guppy mozaic. Ikan guppy jenis ini adalah jenis ikan guppy yang memiliki warna biru di pangkal dan sirip ekor. Biasanya jenis ikan guppy ini mempunyai susunan warna yang teratur.

Ikan Guppy

Jika ikan ini mempunyai warna biru, maka warna campurannya adalah warna kuning dan jika mempunyai warna biru tua, maka warna campurannya adalah merah. Selain itu, jenis ikan guppy ini juga memiliki pola garis bergelombang pada siripnya. Jika kita perhatikan ikan guppy ini sangat indah.

  1. Jenis Ikan Guppy Red Mozaic

 

Untuk ikan  guppy Jenis guppy red mozaic ini hampir sama dengan Guppy Red Blonde. Tetapi yang membedakannya yaitu postur tubuhnya yang lebih memanjang dan dibalut warna merah dengan corak keping batu.

  1. Jenis Ikan Guppy Super Red Singapore

suumber : duniaq.com

 

Untuk ikan guppy berikutnya adalah Ikan guppy super red singapore. Iakn guppy jenis ini  adalah jenis ikan guppy yang berasal dari Singapore. Jenis ikan guppy ini memiliki warna merah cerah di seluruh tubuhnya.

Selain itu, ikan guppy ini memiliki ekor dan sirip yang panjang. Jenis ikan guppy ini memiliki postur tubuh yang sama dengan jenis guppy lainnya.

  1. Jenis Ikan Guppy Japan Blue

sumber : duniaq.com

 

Untuk Ikan guppy japan blue diperkirakan berasal dari populasi ikan guppy liar di Jepang. jenis ikan guppy import ini mempunyai warna biru di pinggang guppy jantan.

Tetapi ikan guppy ini sebenarnya memiliki banyak variasi warna. Hal ini karena ikan  guppy ini merupakan hasil persilangan jenis ikan guppy terbaru pada guppy japan blue adalah memiliki warna biru pada kepala dan pangkal ekor.

  1. Jenis Ikan Guppy Full Black Thailand

sumber : guppyfish.biz

 

Untuk ikan guppy jenis ini hampir sama dengan jenis ikan guppy black Moscow. Jenis ikan guppy import yang satu ini juga memiliki warna hitam di bagian seluruh tubuhnya.

Tetapi yang membedakannya adalah ikan guppy ini berasal dari Thailand sedangkan guppy black moscow berasal dari Moscow.

  1. Jenis Ikan Guppy Metal Lace Thailand

sumber : s-media-cache-ak0.pinimg.com

 

Naah untuk Jenis ikan guppy import yang selanjutnya ini juga berasal dari Thailand. Tubuhnya cenderung berwarna metal dan ekornya yang bercorak bergaris. Warna dari ikan hias air tawar jenis ini sangat unik dan menarik.

  1. Jenis Ikan Guppy Cobra

Ikan Guppy

Untuk jenis Ikan guppy cobra ini ditandai dengan corak yang mirip seperti ular kobra di seluruh badannya yang berwarna hitam, putih atau kuning. Karena coraknya yang cantik tersebut, jenis ikan guppy ini banyak diburu oleh para pecinta ikan hias.

  1. Jenis Ikan Guppy Metal Red King Kobra Halfmoon

sumber  : 3.bp.blogspot.com

 

Jenis ikan guppy ini mempunyai nama guppy metal red king kobra halfmoon. Ekornya yang panjang dan indah yang ditutupi warna merah metal. Jika dipandang ikan guppy ini terlihat sangat menarik dan indah.

  1. Jenis Ikan Guppy Full Platinum

sumber  : s1204.photobucket.com

 

Berikutnya jenis ikan guppy ini mempunyai warna yang sangat unik karena keseluruhan platinum dengan sirip atas dan ekor yang panjang.

  1. Jenis Ikan Guppy Metalik

sumber duniaq.com

 

Berikutnya adalah Ikan guppy metalik. Ikan guppy jenis ini adalah jenis ikan guppy yang memiliki warna biru atau abu-abu gelap metalik pada guppy jantan. Oleh karena warnanya itu, ikan ini dinamakan ikan guppy metalik.

Ikan guppy yang paling mudah didapat yaitu ikan guppy tipe metalik cobra. Jenis ikan guppy ini adalah hasil persilangan dari guppy metalik dengan guppy cobra. Ciri-cirinya yaitu mempunyai warna metalik di dada dan belakang badan berwarna cobra.

  1. Jenis Ikan Guppy Redlace Snakeskin

sumber : guppyportugal.portugueseforum.com

 

Untuk ikan guppy selanjutnya adalah Ikan guppy redlace snakeskin, ikan guppy jenis ini merupakan jenis ikan guppy yang memiliki warna dengan corak seperti batik yang berwarna merah.

Selain itu, jenis ikan guppy ini juga mempunyai sirip dan ekor yang panjang. Hal ini membuat ikan guppy ini terlihat sangat cantik.

  1. Jenis Ikan Guppy Grass Blue

sumber : fachrisuryari.wordpress.com

 

Beriktunya adalan Ikan guppy grass blue. Ikan guppy jenis ini adalah perubahan dari ikan guppy mozaic. Ciri-ciri pada jenis ikan guppy ini yaitu memilki titik-titik yang berwarna hitam atau biru gelap di sirip ekor dan punggungnya.

  1. Jenis Ikan Guppy Red Blonde

sumber  :c2.staticflickr.com

 

Naah untuk jenis  ikan guppy yang terakhir yaitu ikan guppy red blonde. Jenis ikan guppy ini mempunyai postur tubuh yang lebih kecil dibandingkan ikan guppy lain. Akan tetapi tetap cantik karena dibalut dengan ekor yang berwarna merah.

Harga Ikan Guppy Termahal dan Tercantik

kolamhiasikan.blogspot.com

 

Cantik dan uniknya ikan guppy ini saat kita pelihara dapat menghilangkan rasa penat dan stress. Dan Harga ikan guppy yang bervariasi dan dapat dijangkau semua golongan.

Di pasaran sendiri, harganya berkisar antara Rp. 1.500,00 sampai ratusan ribu rupiah. Dan Harga ikan guppy termahal  dapat dilihat dari jenis dan uniknya keindahan dari sisik ikan hias guppy tersebut.  Bisa kita lihat bukan jika ikan bersirip cantik ini juga sangat mudah untuk di pelihara.

Perlu kita tahu juga jika ikan hias guppy ini merupakan ikan hias yang tahan banting dan tidak lemah. Hal ini dalam catatan asalkan airnya tidak mengandung beberapa zat kimia yang berbahaya atau tercemar, jika memelihara ikan ini dan kita rutin dan rajin dalam memberi makan ikan ini makan ikan guppy  akan tumbuh dan berkembang baik.

 

Ikan Guppy

Bagimana? Menarik bukan? Itulah berbagai  ulasan tentang 18 jenis ikan guppy termahal dan tercantik. Semoga dengan ini semakin menambah wawasan para pecinta ikan hias di Indonesia. Dan bisa menjadi referensi Anda yang sedang mencari ikan hias air tawar untuk ikan peliharaan Anda.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here