Jenis Ikan Mas Koki Yang Populer

0
21
ikan mas koki panda moor

Zonaikan.com – Jenis Ikan Mas Koki Yang Populer. Belakangan terakhir ikan hias sudah menjadi salah satu primadona peliharaan di rumah. Ada banyak sekali jenis ikan hias yang bisa dipelihara, namun yang paling banyak dicari oleh pecinta ikan hias adalah ikan mas koki.

Ikan yang mempunyai bentuk tubuh yang sangat unik dengan beragam warna cantik ini memang mempunyai daya tarik tersendiri. Terlebih harga ikan mas koki di pasaran juga terbilang murah.

Apabila anda tertarik untuk memelihara ikan hias yang satu ini, maka anda harus tahu berbagai jenis serta kisaran harga ikan mas koki terbaru sekarang ini. Berikut ini kami akan memberikan informasi untuk anda mengenai berbagai jenis ikan mas koki lengkap beserta harga jualnya di pasaran.

Berbagai Jenis Ikan Mas Koki yang Populer

1. Ikan Mas Koki Oranda

Ikan Mas Koki Oranda

Ikan mas koki oranda merupakan salah satu jenis ikan koki yang paling populer, diantara berbagai jenis ikan koki lainnya. Ada banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi kepopuler ikan mas koki ini, salah satunya adalah karena harganya yang terbilang cukup murah dan memiliki beragam warna cantik, sehingga mampu memikat setiap orang yang telah melihatnya.

2. Ikan Mas Koki Lionhead

ikan mas koki lion headIkan mas koki lionhead memiliki bentuk tubuh yang sangat unik, dimana bentuk tubuhnya sedikit bulat dan besar. Bahkan bagian kepala ikan mas koki ini menyerupai surai kepala seekor singa.

Perbedaan antara ikan mas koki lionhead dengan ikan mas koki pada umumnya yaitu tidak mempunyai sirip atas, jadi sangat mudah sekali bagi kita untuk mengindentifikasi jenis ikan yang satu ini.

3. Ikan Mas Koki Ranchu

ikan mas koki ranchuIkan mas koki ranchu mempunyai bentuk tubuh yang sedikit bulat seperti ikan mas koki lionhead, hanya saja pada bagian punggungnya sedikit melengkung. Ekornya juga memiliki ukuran yang lebih kecil daripada ukuran tubuhnya.

4. Ikan Mas Koki Jumbo

ikan mas koki jumbo

Dilihat dari namanya saja sudah bisa kita bayangkan bawah ikan mas koki ini memiliki ukuran yang sangat besar. Ukuran ikan mas koki jumbo memang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan jenis ikan mas koki lainnya.

Bahkan ukuran tubuh ikan mas koki jumbo bisa mencapai hingga 2 kali lipat daripada ukuran ikan koki lainnya.

Jika ikan mas koki ini dirawat dengan baik maka ukuran tubuhnya bisa lebih besar lagi.

5. Ikan Mas Koki Mutiara

ikan mas koki mutiara-minKeunikan yang dimiliki oleh ikan mas koki mutiara ada pada bentuk sisiknya yang sedikit bulat dengan bentuk seperti mutiara. Bentuk perut ikan mas koki ini juga besar dan membulat seperti halnya sebuah bola.

Ikan mas koki mutiara merupakan jenis koki yang paling banyak diburu dan diminati. Hal ini karena bentuknya yang terbilang sangat unik dan cantik. Meski demikian, harga ikan mas koki mutiara ini juga jauh lebih mahal.

6. Ikan Mas Koki Ryukin

ikan mas koki ryunkin-minIkan mas koki ryukin juga termasuk dalam kategori ikan mas koki yang memiliki tampilan sangat cantik dan unik. Hal ini karena ikan mas koki ryukin mempunyai punggung yang sedikit bungkuk dengan bagian kepala yang agak moncong ke depan.

7. Ikan Mas Koki Bubble Eye

Ikan Mas Koki Bubble Eye-minIkan mas koki bubble eye memiliki tampilan yang sangat unik dan berbeda dengan jenis ikan koki lainnya dan berasal dari Cina. Karena memiliki bentuk tubuh yang unik, maka ikan mas koki ini juga menjadi ikan hias yang banyak dicari oleh pecinta ikan hias.
Ciri khas paling menon

jol yang dimiliki oleh ikan mas koki bubble eye adalah bentuk matanya yang cukup besar dan sangat mirip dengan gelembung. Hal ini juga menjadi alasan mengapa ikan ini dinamakan dengan ikan bubble eye.

Namun karena memiliki bentuk mata yang agak menggelembung, membuat jenis ikan mas koki ini sangat sensitif terhadap benturan. Jika terdapat goresan sedikit pada kantung matanya maka bisa menyebabkan infeksi.

8. Ikan Mas Koki Butterfly Tail

Ikan Mas Koki Butterfly Tail-minIkan mas koki sendiri memang memiliki keunikan yang sangat beragam, salah satunya adalah butterfly tail atau jenis ekor kupu-kupu yang mempunyai bentuk ekor sangat unik dan hampir menyerupai ekor kupu-kupu.

Kecantikan sirip ekor ikan mas koki butterfly tail membuatnya sering dijadikan sebagai ikan kontes. Bahkan ikan ini merupakan ikan hias mas koki dengan harga paling mahal.

Disamping itu, ikan mas koki ini juga sudah langka sehingga sangat sulit untuk ditemukan di pasaran.

9. Ikan Mas Koki Tosakin

ikan mas koki ryunkinJenis ikan mas koki selanjutnya adalah tosakin, jenis ikan ini juga memiliki tampilan yang sangat cantik sehingga akan cocok sekali jika diikutkan dalam kontes ikan hias. Ikan ini mempunyai bentuk sirip dan bagian ekor yang menjuntai dan terlihat sangat cantik.

Membahas masalah harga, sudah bisa dipastikan bahwa ikan hias koki dengan tampilan secantik ini akan dijual dengan harga yang sangat tinggi.

10. Ikan Mas Koki Panda Moor

ikan mas koki panda moor Ikan mas koki ini memiliki 2 macam warna, yakni kombinasi antara warna hitam dengan warna putih, dan mempunyai bagian mata yang terlihat menonjol. Ikan hias mas koki ini juga sering dijadikan sebagai ikan hias kontes.

11. Ikan Mas Koki Mini

ikan mas koki miniSetelah sebelumnya ada ikan mas koki jumbo, sekarang ada ikan mas koki dengan ukuran terkecil atau mini. Ikan mas koki mini memang memiliki ukuran sangat kecil dan tidak akan bia tumbuh besar lagi.

12. Ikan Mas Koki Black Moor

Sesuai namanya, ikan mas koki black moor memilikiwarna hitam di seluruh bagian tubuhnya.

Ikan ini juga mempunyai mata yang terlihat menonjol dan mirip dengan teleskop. Inilah yang menjadi keunikan tersendiri dari ikan mas koki black moor.

13. Ikan Mas Koki Watonai

ikan mas koki watonaiIkan mas koki watonai mempunyai penampilan yang terlihat sangat cantik, dengan adanya warna kuning sedikit keemasan dan bagian ekor yang cukup panjang.

Baca Juga : Pakan Ikan Mas Koki Yang Mudah di Temukan

Bentuk tubuhnya juga proporsional sehingga membuat ikan mas koki ini nampak menarik. Maka tak heran jika banyak sekali kolektor yang mencari jenis ikan mas koki yang satu ini.

14. Ikan Mas Koki Komet

ikan mas koki kometJenis ikan mas koki ini mempunyai tampilan yang berbeda dengan ikan mas koki lainnya karena mempunyai perut yang membulat dan buncit. Bentuk tubuh ikan ini juga memanjang seperti halnya ikan komet.

Bagian ekor ikan mas koki komet sangat tipis dan lebar seperti jenis ikan mas koki yang lainnya.

15. Ikan Mas Koki Shubunkin

Ikan mas koki shubunkin adalah ikan hias yang mempunyai multi warna, sangat cocok bagi anda yang menginginkan hiasa akuarium yang sangat unik. Dengan memelihara ikan ini pastinya akan semakin menambah keindahan di dalam akuarium anda.

Ikan mas koki telur memiliki bentuk lonjong seperti halnya sebuah telur. Ikan ini juga tidak mempunyai sirip punggung dan sirip yang ada di bagian tubuhnya juga sangat sedikit.

17. Ikan Mas Koki Sakura

ikan mas koki sakuraIkan mas koki sakura mempunyai bentuk tubuh yang terbilang unik dengan bagian sirip yang juga sangat sedikit. Nama ikan mas koki sakuraini diambil dari warna tubuhnya yang terlihat seperti sakura.

18. Ikan Mas Koki Calico

ikan mas koki calicoJenis ikan koki ini merupakan salah satu jenis ikan mas koki yang sangat sulit untuk dijumpai. Ciri khas yang dimiliki oleh ikan mas koki calicor yaitu mempunyai 3 macam warna, yang terdiri dari orange, putih dan coklat.

Baca Juga : Daftar Harga Ikan Mas Koki Yang Populer

Ikan mas koki calico mempunyai sirip yang lumayan panjang dengan ukuran kepala yang sangat kecil. Jika dilihat secara sekilas ikan mas koki calico memiliki bentuk tubuh yang sama seperti ikan mas koki ryukin.

19. Ikan Mas Koki Fantail

ikan mas koki fantailFantail sendiri artinya adalah ekor kipas, nama ikan ini berdasarkan bentuk ekornya yang memiliki ukuran besar dan panjang menyerupai kipas.

20. Ikan Mas Koki Wakin

ikan mas koki wakinBentuk tubuh ikan mas koki wakin membulat dan panjang, sehingga akan terlihat sangat gemuk. Jika diperhatikan secara seksama maka ikan ini memiliki bentuk yang sama dengan ikan koi.

Hanya saja yang membedakannya dengan ikan koi adalah bentuk ekornya yang memiliki cabang seperti ikan mas koki lainnya.

21. Ikan Mas Koki Choten Gen

ikan mas koki choten genIkan mas koki ini sangat mirip dengan ikan hias koi bubble eye, yang mempunyai bentuk mata lumayan besar. Namun jenis ikan mas koki ini memiliki ukuran mata yang tidak begitu besar dan hanya mempunyai satu macam warna pada bagian tubuhnya.
List Harga Ikan Mas Koki Terbaru

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai berbagai jenis dan list harga ikan mas koki terbaru 2021. Semoga apa yang telah kami sampaikan ini bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here