Jenis Ikan Predator Yang Sangat Mudah Ditemukan di Toko Ikan Hias

0
1745
Ikan Hias Palmas

Jenis Ikan Predator Yang Sangat Mudah Ditemukan di Toko Ikan Hias

Jenis Ikan Predator Yang Sangat Mudah Ditemukan di Toko Ikan Hias

Jenis Ikan Predator Yang Sangat Mudah Ditemukan di Toko Ikan Hias – Memelihara ikan hias mempunyai kesenangan tersendiri, jikan anda menginginkan ikan yang tenang dan kalem santai, ada bisa memilih spesies ikan-ikan kecil berwarna warni seperti ikan neon tetra atau cardinal tetra. Apabila anda ingin ikan yang lebih aktif maka anda bisa memilih ikan mas koki, molly, guppy dan yang lainya. Kemudian apabila anda menginginkan ikan yang greget, pastilah ikan predator jawabanya.

Ikan Predator

Ikan predator merupakan pemangsa yang agresif, berpenampilan cukup sangar dan mempunyai nafsu makan cukup besar, sangat sesuai sekali dengan namanya.

Walaupun ikan ini agresif, ikan ini masih tetap aman untuk dipelihara dalam rumah. Dan pastinya ikan predator ini masih memiliki keindahan tersendiri tidak kalah dengan ikan-ikan hias pada umumnya.

Karena perilaku makanya yang sangat menyenangkan, ikan ini banyak disukai oleh para pecinta ikan hias.

Harga untuk ikan ini sangat berfariatif, tergantung jenis ukuran dan umurnya.

Apabila masih baru dalam hobi pecinta ikan hias, maka anda pasti bingung mau memilih jenis ikan yang mana. Oleh sebab itu anda harus tau terlebih dahulu tentang jenis-jenis dan harga ikan ini.

Nah, dibawah ini kami akan menjelaskan beberapa jenis beserta harga ikan predator yang mempunyai harga terjangkau untuk dibeli.

Jenis-jenisnya sebagai berikut :

  1. Ikan Palmas

Ikan palmas alias Polypterus endlicheri, adalah salah satu ikan predator yang unik. Ikan ini mempunyai beberapa jenis.

Palmas albino biasa dijual antara Rp 10.000 hingga Rp50.000 per ekornya, sedangkan jenis palmas yang lain yaitu palmas ornatus mempunyai harga lebih tinggi yaitu bisa mencapai Rp 80.000 hingga Rp 100.000.

Sedangkan palmas yang lain seperti delhezi, hitam, maupun palmas senegalus mempunyai harga lebih redah.

  1. Ikan Red Belly Piranha

Yang selanjutnya yaitu ikan red belly piranha, ikan ini juga sangat popular dipelihara dalam akuarium. Ikan yang satu ini sangat cocok dipelihara dalam kelompok.

Untuk ukuran kecil red belly piranha ini dijual dengan harga Rp 10.000 saja per ekornya, harga di setiap wilayah tidak lah sama pasti berbeda-beda.

  1. Ikan Belida

 

Ikan ini mempunyai bentuk yang sangat unik, dan juga mempunyai banyak jenis, seperti yang paling murah yaitu belida bangkok yang bisa dibeli kisaran harga Rp 15.000 saja.

Jenis lain yaitu ikan belida hitam, Jawa, albino, dan mata merah, yang memiliki harga lebih mahal, yaitu dikisaran 30 ribu hingga 150 ribu.

  1. Ikan Oscar

Tak lengkap rasanya mengkoleksi ikan predator, kalau belum memelihara ikan oskar.

Jenis ikan oskar ini cukup banyak, akan tetapi untuk anda yang ingin oskar murah anda bisa memilih oskar tiger batik yang harganya 15 ribuan saja, atau oskar albino yang harganya Cuma 20 ribuan per ekornya.

  1. Ikan Peacock bass monoculus

 

Ini merupakan ikan predator paling populer dan sangat mudah dipelihara.

 

Harga ikan peacock ini sangat berfariasi, yaitu Rp 15.000 hingga Rp 85.000, tergantung ukuranya.

 

 

 

  1. Ikan Datz

 

Ikan yang sangat sangar ini bias juga disebut tiger fish, karena mempunyai corak seperti harimau. Ikan datz yang cukup mahal yaitu yang grade yang bisa mencapai 1 juta rupiah.

Dibawahnya ada jenis datz Sumatra yang dijual seharga 150 hingga 600 ribu per ekornya. Sedangkan yang paling murah adalah datz Borneo yaitu cuma Rp 40.000 sampai Rp 50.000 saja.

 

  1. Ikan Arwana Silver

 

Ikan arwana yang satu ini pasti sangat sering anda jumpai, ya ini adalah ikan arwana silver, arwana silver merupakan jenis arwana yang paling murah, anda bisa membelinya dengan harga Rp 70.000 saja, sesuai dengan ukuranya.

Ketika arwana ini kecil mempunyai sedikit warna kemerah-merahan, akan tetapi ketika sudah dewasa warnanya akan full silver.

Bagaiman, apakah anda sudah ada gambaran mau beli ikan predator ?

Sekian sedikit refrensi mengenai jenis dah harga ikan hias predatot, semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here