Jenis-Jenis Ikan Komet Beserta Harganya

0
517

Jenis-Jenis Ikan Komet Beserta Harganya

Jenis-Jenis Ikan Komet Beserta Harganya

Jenis-Jenis Ikan Komet Beserta Harganya – Ada banyak jenis dan maca ikan komet yang dapat anda pelihara sebagai penghunu akuarium anda. Untuk harga setiap ikan komet berbeda-beda, tergantung pada jenis, ukuran dan corak ikan komet itu sendiri.

Ikan komet dapat dipelihara bersamaan dalam satu tempat bersama ikan-ikan pecinta damai yang lainya, seperti ikan mas koki, ikan black ghost dll.

Anda dapat membeli ikan komet ini dengan mudah ditoko ikan terdekat dari rumah anda, untuk harganya sangat berfariatif, mulai dari 10.000 hingga 50.000 per ekornya.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak jenis-jenis beserta harga ikan komet di bawah ini.

Jenis Ikan Komet

 

Inilah hasil eksperimen pecinta ikan hias yang mengkawin silangkan beberapa jenis ikan komet, sehingga munculah jinis-jenis ikan komet yang baru, dan di bawah ini adalah jenis-jenis ikan komet yang popular di Indonesia.

  1. Ikan Komet Pancawarna

 

Cocok dengan namanya, ikan komet jenis ini mempunyai banyak perpaduan warna, sangat berbeda sekali dengan ikan komet pada umumnya. Ikan komet pancawarna adalah hasil perkawinan silang dari berbagai jenis ikan komet.

Karena memiliki warna yang sangat unik dan cantik ikan ini sangat diminati oleh para pecinta ikan hias.

Harga ikan komet pancawarna iki cukup terjangkau,  yaitu untuk yang berukuran 5 cm bisa dibeli Rp 7.000 saja per ekornya, harganya akan semakin naik menyesuaikan ukuranya.

  1. Ikan Komet Tancho

 

Ikan jenis ini memiliki warna dominan putih diseluruh badanya, dengan corak bulat merah di kepaladan bercak merah ke kuningan dibagian perutnya.

Untuk anda yang memelihara komet hitam tidak ada salahnya mencampur dengan ikan komet tancho ini, supaya akuarium anda terlihat bervariasi.

Harga jenis tancho yang cantik ini juga cukup murah, anda dapat membeli per ekornya Rp 30.000, tergantung ukuran juga.

3.Ikan Komet Slayer

 

Ikan komet jenis ini sangat umum di toko ikan, sehingga anda sangat mudah untuk mencarinya.Jenis ikan ini memiliki dua warna, umumnya yaitu tubuh bagian atas brwarna merah dan bagian bawahnya berwarna corak putih, akan tetapi ada juga yang memiliki satu warna yaitu merah merah keorangean.

Ikan ini memiliki postur yang ramping dengan ekor yang panjang, semakin panjang ekornya maka ikan ini juga terlihat semakin cantik.

Untuk harga ikan komet slayer dewasa dibandrol dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 30.000 per ekornya.

  1. Ikan Komet Sarasa

 

Ikan komet sarasa ini sangat mirp sekali dengan ikan komet slayer, yaitu bagian atasnya warna merah, bagian bawahnya berwarna putih. Perbedaanya terletak pada tubuhnya yang lebih bantet dan ekornya yg cenderung lebih pendek.

Ikan komet jenis ini sangat cocok sekali sebagai penghuni akuascape. Harga ikan ini cukup terjangkau  yaitu mulai Rp 5.0000 hingga Rp28.0000 saja

  1. Ikan Komet Harimau

 

Ikan komet jenis ini mempunyai corak belang- belang yaitu perpaduan warna hitam dan orange. Komet harimau ini junga sangat mudah ditemukan, sehingga dapat menjadi pilihan ketika komet yang lainya tidak ada. Komet jenis ini mempunyai harga cenderung lebih murah dari jenis yang lain, yaitu berkisar Rp 4.000 hingga 22.000 saja per ekornya.

 

6. Ikan Komet Hitam Putih

 

Ikan jenis ini mempunyai perpaduan warna hitam dan putih, postur tubuhnya ramping sebagaiman jenis-jenis komet pada umumnya. Ikan komet jenis ini tergolong sulit, sehingga tidak semua toko ikan menjualnya.

Ikan ini dijual dengan harga Rp 40.000 untuk yang dewasanya.

7. Ikan Komet Hitam

 

Ciri khas dari komet jenis ini ialah mempunyai warna tubuh hitam pekat, ikan ini cukup terlihat cantik apabila dipelihara dalam akuarium, disamping itu bisa menjadi variasi warna ikan dalam akuarium anda.

Komet jenis ini tergolong sulit ditemukan sehingga mempunyai harga sedikit lebih mahal dari jenis yang lainya, yaitu untuk yang dewasa dijual Rp 60.000 per ekornya.

8. Ikan Komet Sara

 

Yang terakhir adalah ikan komet sara, ikan jenis yang satu ini adalah ikan hias yang paling banyak dijual di toko ikan, anda pasti sangat gampang untuk menemukanya. Ciri khas komet ini adalah warna belag-belang merah putih  yang ada di tubuhnya, dengan mempunyai sirip dan ekor agak memanjang.

Untuk harga komet sara ini sangat terjangkau sekali, cukup dengan Rp15.000 anda sudah mendapatkan satu ekor yang dewasa.

Demikianlah beberapa jenis ikan komet beserta harganya yang dapat kami sampaikan, untuk harga ikan diatas tidaklah selalu sama di setiap daerah, tapi sudah cukup sebagai refrensi.

Semoga artikel diatas bermanfaat. Terimakasih

  
  
  
  
  

 

 

 
  
  
  
  

 

  
  
  
  

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here