Kandungan Baik Ikan Gabus Dan Cara Mengkonsumsinya

0
97

Kandungan Baik Ikan Gabus Dan Cara Mengkonsumsinya

Kandungan Baik Ikan Gabus Dan Cara Mengkonsumsinya

Kandungan Baik Ikan Gabus Dan Cara Mengkonsumsinya РSudah banyak diketahui bahwa Ikan gabus adalah salah satu jenis ikan air tawar yang paling banyak digemari untuk dikonsumsi bagi warga di Indonesia. Karena memiliki Kandungan yang baik bagi tubuh, yaitu salah satunya ikan gabus kaya akan protein yang tinggi dan juga  kandungan gizi pada ikan gabus bahkan bisa mengalahkan kandungan gizi pada ikan salmon. Tidak heran lagi jika ikan gabus itu juga dipercaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Penasarankan apa saja manfaat pada ikan gabus? Yuk Simak jawabannya berikut ini!

Kandungan khusus pada Ikan Gabus

Sebelum anda mengenal berbagai macam manfaat dari ikan gabus, yang perlu ketahui lebih dahulu yaitu kandungan yang terdapat dari ikan gabus itu sendiri. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pada ikan gabus atau juga disebut ikan kutuk ini telah memiliki kandungan protein yang sangat tinggi loh. Protein dalam ikan gabus jumlahnya bisa mencapai lebih dari 25% yang merupakan jumlah yang sangat cukup tinggi jika dibandingkan jenis ikan lainnya.

Pada Ikan gabus ini ternyata juga memiliki kandungan albumin yang cukup tinggi. Apakah yang dimaksut Albumin itu? Albumin merupakan protein utama dalam darah yang diproduksi oleh hati pada manusia. Albumin memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh kita, sehingga jika kita kekurangan albumin dapat menyebabkan berbagai masalah bagi tubuh kita. Pada ikan gabus ini memiliki kandungan lainnya seperti : vitamin B1, air, fosfor, kalsium, zat besi, air, vitamin A, dan juga omega-3. Nah banyak bukan kandungan penting pada ikan gabus ini.

Cara Mengonsumsi Ikan Gabus Yang Benar

Meskipun pada ikan kutuk atau ikan gabus ini memiliki rasa yang cukup lezat, akan tetapi ternyata tidak semua orang menyukai ikan gabus satu ini, kenapa? Karena sebagian orang merasa  kesulitan mengonsumsi ikan gabus ini. Karena ikan gabus ini memiliki bau yang amis. Maka dari itu, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ikan gabus ini juga tersedia dalam bentuk kapsul ekstak ikan gabus. Sehingga anda tetap bisa merasakan manfaatnya.

Penggunaan kapsul ekstak ikan gabus ini disesuaikan dengan kebutuhan anda serta manfaat ekstrak ikan gabus yang diinginkan. Pada dasarnya Pilihan ekstrak ikan gabus ini akan lebih disarankan jika Anda menggunakannya sebagai jalan pengobatan. Namun jika Anda ingin membutuhkan manfaat ikan gabus untuk pemeliharaan saja dan akan mengonsumsinya dalam jangka waktu yang panjang, maka lebih disarankan jika mengonsumsi ikan gabus ini langsung, tanpa bentuk kapsulnya.

Jika sekarang Anda sedang manjalani pengobatan tertentu, maka disarankan sebaiknya Anda juga berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu tentang penggunaan kapsul ekstrak gabus tersebut. Selain itu Gunakan juga kapsul sesuai aturannya agar manfaat ekstrak ikan gabus yang Anda peroleh juga akan lebih efektif lagi dan tidak akan menimbulkan efek samping pada tubuh Anda.

Cara paling umumnya untuk mendapatkan manfaat pada ikan gabus untuk kesehatan anda adalah dengan mengonsumsinya secara langsung saja. Karena Ikan gabus tersedia dalam bentuk ikan segar dan ikan kering juga, yang bisa Anda olah menjadi berbagai macam jenis masakan sesuai dengan selera Anda, dan tentunya akan lebih nikmat jika dikonsumsi.

Itu tadi berbagai manfaat dari ikan gabus dan kandungan ektrak ikan gabus bagi kesehatan manusia. Berbagai jenis ikan memang merupakan sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh manusia, tapi sangat disayangkan kesadaran memakan ikan di Indonesia masih sangat kurang diminati. Seperti halnya Ikan gabus dapat menjadi alternatif terbaik untuk Anda yang tidak dapat mengonsumsi jenis ikan laut, karena kandungannya juga tidak kalah dengan jenis ikan laut.

Mengkonsumsi ikan gabus sendiri juga jauh lebih mudah dengan tersedianya ekstrak ikan gabus bagi manusia. Jadi, apa lagi yang Anda tunggu – tunggu? Yuk, penuhi nutrisi harian dengan rajin mengonsumsi ikan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here