Mengenal Variasi Ikan Koi Dari Harga Termurah Hingga Termahal

0
143

Mengenal Variasi Ikan Koi Dari Harga Termurah Hingga Termahal

Mengenal Variasi Ikan Koi Dari Harga Termurah Hingga Termahal

Mengenal Variasi Ikan Koi Dari Harga Termurah Hingga Termahal – Membicarakan tentang ikan hias sudah pasti sangat berkaitan dengan salah satu jenis ikan yang paling populer di kelas ikan hias air tawar yaitu ikan koi. Ikan ini memiliki corak dan warna yang unik sehingga banyak diminati oleh banyak orang. Terlebih dengan pandangan beberapa orang yang beranggapan bahwa ikan ini merukan ikan pembawa keberuntungan dan merupakan. Simbol perusahaan dan cinta yang kuat.

Tetapi banyak yang belum tahu bahwa jenis ikan koi sangat banyak. U tuk itu pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang jenis ikan koi yang mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda dalam menentukan jenis ikan koi mana yang sesuai untuk Anda pelihara. Dan berikut jenis ikan koi mulai dari harga termurah hingga termahal.

 

 

Jika biasanya kita melihat atau mengira jenis ikan koi yang itu-itu saja. Ternyata tidak seperti itu loh! Tidak hanya satu jenis saja, namun variasi ikan koi juga bisa dibilang tergolong banyak. Berikut adalah beberapa contoh variasi ikan koi yang bisa menjadi referensi.

 

 

 

  1. Ikan Koi Asogi dengan kisaran harga Rp. 5.000.000

Jenis ikan Asogi merupakan jenis asli ikan koi yang berasal dari Jepang. Ikan Koi jenis ini memiliki pola seperti jaring berwarna biru di bagian punggungnya. Dan jika dilihat  pada bagian perut, indang dan juga siripnya memiliki kombinasi warna antara merah dan oranye.

 

  1. Ikan Koi Bekko dengan kisaran harga Rp. 10.000.000

Pada jenis ikan koi Bekko biasanya memiliki pola seperti batu pijakan yang berwarna hitam. Pola tersebut sering disebut sumi dan akan mulai muncul pada bagian punggung Ikan Koi, melintang namun tidak sampai ke bagian kepala. Karena corakbya tersebut Bekko ini juga dijuluki sebagai ikan koi “tempurung kura-kura” karena pola yang ada pada tubuhnya menyerupai tempurung kura-kura. Jenis Koi Bekko juga dibedakan menjadi tiga jenis yang ditentukan dari warna dasar yang dimilikinya, Antara lain Shiro bekko bagi ikan yang berwarna dasar putih, Aka bekko bagi yang berwarna dasar merah dan Ki Bekko untuk yang berwarna dadar kuning.

 

  1. Ikan Koi Sanke dengan kisaran harga Rp. 20.000.000

Ikan Koi Sanke memiliki ciri khas pola warna merah yang ada pada punggungnya dan biasanya warna tersebut dikombinasikan dengan warna hitam. Walaupun pada umumnya kombinasi dua warna Sanke seharusnya berada diatas warna dasar yaitu putih, namun tidak menutup kemungkinan jika ada variasi corak lainnya.

  1. Ikan Koi Kohaku memiliki kisaran harga Rp. 60.000.000

Ikan Koi jenis Kohaku terkenal sebagai jenis yang paling cantik diantara ikan koi jenis lainnya. Hal ini dikarenakan ikan Koi Kohaku memiliki warna dasar putih dengan corak merak besar di bagian atas tubuhnya dan merupakan varietas Ikan Koi pertama yang ada di Jepang.

Ikan Kohaku juga dibagi berdasarkan beberapa kategori yang didasarkan pada bentuk corak yang ada pada bagian punggung ikan. Adapun beberapa jenis ikan Kohaku adalah :

  • Maruten yang mempunyai warna dasar putih dan corak bundar di kepala dan juga punggungnya.
  • Nidan yang mempunyai dua corak di sepanjang punggung
  • Inazuma yang hanya memiliki satu corak di sepanjang punggunya dengan bercak yang berbentuk seperti petir.

 

  1. Ikan Koi Dainichi Showa dengan kisaran harga Rp. 100.000.000

Jika anda ingin tahu ikan koi termahal di dunia dengan corak langka, maka anda bisa melihat ikan koi berjenis Nisai Showa yang masuk dalam keturunan Oyagoi “Gacchami.” Kemudian, ikan ini diberi nama Dainichi Showa. Ikan yang satu ini bernilai sangat mahal karena bagian tubuhnya   memiliki corak yang sangat unik dan langka membuat para pecinta koi ingin memilikinya.

Demikian informasi mengenai jenis ikan koi mulai dari harga termurah hingga termahal. Semoga dari informasi ini Anda bisa mendapatkan referensi ikan koi jenis apa yang ingin Anda pelihara. Tetapi Anda tak perlu risau jika ingin mendapatkan ikan koi dengan harga yang lebih murah dari beberapa jenis ikan diatas. Anda bisa mencoba mulai memelihara ikan koi saat masih berukuran kecil. Karena harganya hanya mencapai ratusan ribu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here