Mengetahui Kondisi Ikan Koi Sakit Atau Sehat

0
27

Mengetahui Kondisi Ikan Koi Sakit Atau Sehat

Mengetahui Kondisi Ikan Koi Sakit Atau Sehat

  1. Jika anda merasa ikan koi anda kurang sehat, maka berikan obat kusus untuk ikan koi anda, yaitu sejenis healthy fish yang berwarna biru dan juga supaya anda merendam Ikan Koi dalam kolam karantina yang telah dibuat selama setengah hari. Kemudian jika sudah gantilah dengan air bersih selama kurang lebih 3 jam, lalu dilanjutkan dengan memberi lagi obat tersebut selama satu hari, kemudian lanjut lagi dengan cek ikan koin anda pada air bersih lagi apakah sudah sembuh atau masih dalam kondisi sakit.

 

  1. Jangan lupa untuk memisahkan Ikan Koi anda yang sedang sakit dari ikan ikan koi anda yang sehat. Sendirikan ikan koinya serta segeralah mengobatinya, kekurangan oksigen pada ikan koi juga akan bisa menyebabkan kematian pada Ikan Koinya, perhatikanlah juga apakah ikan koi mengembang di permukaan air dengan kondisi sambil membuka mulutnya atau tidak. Jika ketika anda memeriksa Ikan Koi anda menunjukkan hal tersebut maka tambahkanlah aerator.

 

penyakit DAN hama pada IKAN KOI

Jika ikan koi anda telah mengalami keganjalan atau bahkan sudah sakit, maka kita perlu bertindak cepat dengan memperhatikan Beberapa penyakit yang sering menyerang Ikan Koi, yaiut seperti penyakit balon gas. Penyakit satu ini menyerang ketika suhu udara tinggi yang sering anda amati dibagian kepala, pupil mata dan juga sirip ikan koi. Penyakit lain pada ikan koi yaitu jamur yang disebabkan karena kolam ikan koi yang kotor dan juga Ikan Koi mengalami luka sehingga dapat mengakibatkan jamur tumbuh di tubuh ikan koi anda. Kutu ikan juga sangat  sering ditemukan meyerang koi. Bentuk kutu ikannya pipih abu-abu dan juga menempel di tubuh koi.

OKSIGEN menjadi UNSUR penting bagi KEHIDUPAN IKAN KOI

Perlu anda ketahui, Oksigen bagi ikan koi sangat dibutuhkan dalam hidupnya. Jika ikan koi kekurangan oksigen dalam kolamnya, maka akan mengakibatkan ikan koi anda mengalami kesulitan bernafas atau bahkan bisa mati. Jika oksigen yang berada dalam kolam kurang maka dapat mengakibatkan ikan koi tidak mau makan dan dapat meyebabkan lemas dan lemah.Tanda-tanda Ikan Koi mengalami kekurangan oksigen yaitu ikan koi akan banyak berkumpul di pancuran air, pemasukan air atau bahkan mulai berenang di permukaan kolamnya.

Beberapa JENIS IKAN KOI TERBAIK

  1. jenis ikan koi SHOWA

Jenis ikan koi showa Merupakan Ikan Koi terbaik dan juga sangat terkenal di kalangan penghobi ikan koi hias, karena memiliki Corak warna putih dan merah yang menutupi warna dasar hitam pada ikan koinya. Beberapa jenis Showa yang berkualitas tinggi dan tergolong eksklusif, maka ikan koi akan mempunyai corak seperti tanda petir.

  1. jenis ikan koi KOHAKU

Ciri – ciri ikan koi kohaku adalah Memiliki corak besar di bagian atasnya serta memiliki warna dasar putih. Jenis ikan Kohaku ada juga yang mempunyai dua corak yaitu maruten untuk Ikan Koi Kohaku yang sudah mempunyai dasar putih dan corak bundar di kepala dan punggung ikan koinya. Yang pertama Inazuma yang hanya memiliki satu saja corak di sepanjang punggung Nidan yang berikutnya Ikan Koi Kohaku yaitu ikan koi yang memiliki dua corak sepanjang punggungnnya.

  1. jenis ikan koi SANKE

Keunikan dari jenis ini adalah ikan koi ini memiliki warna dasar putih yang sudah dikombinasikan dengan pola warna merah atau hitam. Ikan Koi ini juga mirip dengan Kohaku namun perbedaannya memiliki warna pelengkap yaitu warna hitam. Jenis ikan koi Sanke ini dijual dengan harga kisaran Rp.300.000 hingga Rp.1.500.000.

IKAN KOI TERMAHAL DAN HARGANYA

Jika tadi diatas sudah dijelaskan lengkap tentang ikan koi, maka harga ikan koi itu berbeda beda, yaitu harga ikan koi di pasaran dengan varietas yang juga pasaran. Berikut ini adalah beberapa variasi ikan koi termahal dengan harga yang fantastis. Harga ikan koi termahal mulai harga 100.000.000 sampai dengan harga 5.000.000, tergantung sekali dengan penjelasan diatas. J

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Ikan Koi memang sangatlah indah dan juga menarik untuk dijadikan hewan peliharaan, atau sebagai tempat refreshing. Selain dalam mitologi Cina mengatakan bahwa Ikan Koi sebagai ikan keberuntungan, ternyata juga dapat menyejukkan pandangan ketika anda melihat kolam anda dengan Ikan Koi yang berenang didalamnya. Jika anda ingin memiliki Ikan Koi dirumah lebih baik dalam hal memelihara jenis Ikan Koi sejak masih kecil agar lebih mengetahui perkembangannya sampai dewasa.

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here