Nilai Keunikan Pada Ikan Koi

0
297

Nilai Keunikan Pada Ikan Koi

Nilai Keunikan Pada Ikan Koi

Nilai Keunikan Pada Ikan Koi – Sudah banyak kita ketahui bahwa ikan koi merupakan jenis ikan hias yang sekarang ini banyak diminati semua kalangan, mulai jenis,bahkan umur pada ikan koinya sendiri, memiliki daya tarik tersendiri pada pecinta ikan koi. Bahkan mereka rela mengeluarkan biaya yang tidak murah hanya untuk menabah koleksi ikan koinya. Kenapa bisa seperti itu? Yuk kita simak keunikan dan keunggulan dari ikan hias nan cantik ini.

KEUNIKAN IKAN KOI

Ikan koi merupakan salah satu jenis ikan hias yang bisa memiliki daya tarik tersendiri karena beberapa keunikan dan pembeda dari ikan hias pada umumnya. Keunikan pada ikan koi yaitu :

  1. Pada umumnya kebanyakan orang mengaggap bahwasanya Ikan Koi itu sebagai ikan hias yang mempunyai harga yang mahal. Namun pada kenyataannya sendiri jika anda mau memelihara dan memiliki Ikan Koi mulai dari kecil maka harga ikan ini aka tidak terlalu mahal, dan tentunya lebih terjangkau.
  1. Keunikan yang sudah bukan menjadi rahasia lagi yaitu ketika kita memelihara Ikan Koi,maka kita akan mendapatkan keberuntungan dalam segala aspek. Karena ikan koi sendiri sudah dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Sebagian orang juga telah mempercayai bahwa Ikan Koi dapat membawa keberuntungan bagi anda yang memelihara dan merawatnya. Kepercayaan ini sendiri memiliki sumber dari filosofi Cina jaman dahulu, dan diyakini sampai saat ini.
  2. Ikan Koi juga mempunyai warna-warna dan corak yang beraneka ragam. Ikan Koi memiliki pola warna pada tubuhnya yang berbeda-beda satu sama lainnya, dan juga Ikan Koi mempunyai juga corak warna yang sangat beragam.
  3. Keunikan lain dari Ikan Koi yaitu ikan koi mempunyai umur yang bisa dibilang sangat panjang. Karena ikan koi bisa hidup sampai ratusan tahun lamanya. Bahkan di Jepang sendiri terdapat Ikan Koi yang berumur hingga mencapai 200 tahun. Umurnya yang panjang dapat menjadikan Ikan Koi ini sebagai teman seumur hidup, atau bahkan bisa diturunkan ke genarasi anda nantinya.
  1. Tidak terlalu memilih makannya. Keunikan ikan koi lainnya yaitu ikan koi ternyata salah satu ikan hias yang tidak begitu memilih milih makanannya, Hal inilah yang menyebabkan ikan ini bisa dengan mudah untuk dipelihara dimanapun dan dalam kondisi bagaimanapun.
  2. Ikan Koi sendiri ternyata juga sangat mudah untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Ikan koi juga merupakan jenis ikan yang pandai beradaptasi dengan lingkungan barunya, hampir di semua tempat ikan koi mampu beradaptasi dengan cepat. Walaupun demikian, untuk merawat Ikan Koi ini, tetap harus memperhatikan lingkungan hidupnya juga.
  1. Merupakan Rajanya Ikan Hias, karena ikan koi merupakan ikan hias yang terbesar dan juga merupakan jenis ikan hias yang paling bergengsi. Dengan kepalanya yang besar dan juga dihiasi sepasang kumis yang juga merupakan pembeda dengan jenis ikan mas koki.
  2. Ikan Koi juga mempunyai sifat pembeda yaitu lembut dan jinak. Ikan koi juga tidak memiliki seekor pejantan yang kasar dan mengganggu Ikan Koi betina, selain itu juga Tidak ada pemimpin dalam kelompok Ikan Koi. Sebagai ikan penghuni lama, Ikan Koi tidak akan menyiksa pendatang baru dan sangat lemah lembut, sehingga ikan koi tidak akan saling menyakiti ikan hias lainnya.

 

Itu tadi beberapa keunikan ikan koi, yang bisa anda jadikan pertimbangan jika anda ingin memiliki dan memilihara ikan koi, yang pastinya anda tidak akan merasa dirugikan jika memilih ikan koi ini sebagai penghias kolam ikan anda.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here