Tips Yang Harus Diketahui Sebelum Pelihara Ikan Channa

0
196
Pemakaian lampu

Zonaikan.com – Meski ikan channa dikenal menjadi ikan predator yang mempunyai ketahanan fisik sangat baik, tetapi terdapat baiknya kita wajib memperhatikan sejumlah hal sebelum memulai memelihara ikan ini, supaya lebih terlihat latif pada pada akuarium ataupun apabila ingin anda ikutkan kontes.

Meski pada tempat asal aslinya ikan channa ukuran mini hidup berkoloni, tetapi terdapat baiknya Anda menyiapkan satu akuarium buat satu ikan dan menyiapkan sejumlah kebutuhan lain supaya akuarium yang Anda miliki menyerupai menggunakan tempat asal aslinya.

Banyak orang menerka bahwa ikan Channa Asiatica itu ikan yang susah dipelihara. Padahal sebenarnya, berdari Anda memahami cara merawatnya, ikan Channa Asiatica mampu termasuk gampang pada hal perawatan.

Ikan Channa Asiatica atau acapkalikali diklaim pula menjadi Ikan Chinnese Snakehead adalah galat satu ikan hias air tawar yang relatif terkenal pada Indonesia. Terutama pada kalangan pecinta ikan hias predator. Ikan ini punya nama lain yaitu Chinese Snakehead.
Dimana karakteristik khasnya merupakan rona kombinasi antara hitam, kuning dan merah menggunakan corak bintik – bintik yang sangat latif sekali.

Lalu untuk Anda para pemula yang masih bingung, apa saja sih tips merawat ikan Channa Asiatica ? Anda penasaran? Yuk simak hal yang perlu diperhatikan dibawah ini.

Beri makan ikan mini

Beri makan ikan miniTips yang pertama merupakan menggunakan memberinya kuliner berupa ikan mini. Seperti yang Anda ketahui jika ikan Channa Asiatica atau Chinese snakehead merupakan galat satu ikan predator yang relatif garang.

Saat memelihara Channa Asiatica, Anda mampu memberinya kuliner ikan-ikan mini misalnya misalnya ikan Molly, Lele, Cere dan lainnya. Perkara pakan ikannya hidup atau tewas, sebenarnya ikan ini fleksibel buat memakan ke 2 tipe ikan tersebut.

Tetapi disarankan Anda memberinya kuliner berupa ikan yang masih hidup. Selain lebih fresh, tentu bisa melatih skill berburu menurut ikan Channa Asiatica semakin sangar. Sehingga naluri predator alaminya tidak hilang.

Dekorasi flora air

Dekorasi flora airKemudian yang ke 2 merupakan terkait dekorasi flora air. Di tempat asal aslinya, Channa Asiatica sangat senang hidup pada wilayah perairan menggunakan vegetasi alias flora air yang melimpah.

Untuk itulah krusial menciptakan ikan ini nyaman menggunakan memberinya dekorasi berupa flora air. Tanaman airnya pun bebas engkau pilih, mau yang orisinil atau mampu juga yang plastik.

Dan ingat, tidak hanya flora air saja ya, lengkapi dekorasi lainnya. Seperti pasir, batu-batuan, hingga kayu. Pokoknya semakin seperti dekorasi akuarium misalnya tempat asal aslinya, maka semakin nyaman juga si ikan Channa Asiatica tersebut. Dan Tehnik ini akan mempertinggi pesona latif dalam ikan Channa Asiatica anda.

Pemilihan tankmate

Pemilihan tankmateLalu tips yang ketiga merupakan soal pemilihan tankmate. Kalau Anda pelihara ikan Channa, maka tidak mampu asal-asalan pada menentukan tankmate.

Saat ikan Channa Asiatica masih mini, mungkin Anda mampu lebih leluasa buat menentukan tankmate.

Kenapa mampu begitu? Itu lantaran Channa Asiatica waktu mini masih cenderung santai dan tenang. Tetapi waktu Channa Asiatica telah mencapai kematangan seksual, ikan ini bakal agresif.

Pada waktu itulah Channa Asiatica hanya bisa dipelihara sendirian saja. Apabila dipaksakan menggunakan pola kelompok / koloni sangatlah berbahaya lantaran bisa memangsa ikan lainnya / sejenisnya yang lebih lemah. Hingga disini paham ya.

Background akuarium yang pas

Background akuarium yang pasPada urutan keempat, tipsnya merupakan mengenai background akuarium yang wajib pas. Pada tips yang keempat ini lebih bertujuan buat mempercantik tampilan sebagai akibatnya siapapun yang melihatnya jadi lebih enak.

Untuk background akuariumnya Anda mampu memakai rona antara hitam, hijau dan biru. Warna background yang hitam menciptakan tampilan terkesan tegas dan lebih mencolok buat si ikan Channa Asiatica.

Sedangkan rona hijau lebih terkesan natural dan rona biru terkesan lebih akuatik dan segar.

Pemakaian lampu

Pemakaian lampuTerakhir, tips yang kelima merupakan soal pemakaian lampu. Sama misalnya tips keempat, tips kelima ini lebih berorientasi dalam penampilan dan estetika. Jadi selain menambahkan background akuarium, ingat pula ya buat menambahkan lampu.

Lampu yang Anda gunakan mampu berupa lampu UV. Untuk rona mungkin akan lebih cocok apabila memakai rona putih. Selain lebih terang, cahaya rona putih dalam lampu UV juga dievaluasi lebih netral.

Bagiamana? Apakai Anda putusan bulat jika rona lampu usahakan putih saja? Atau malah menurutmu merah dan rona-rona lainnya.

Pengaman Jaring / Ram besi

Karakteristik ikan seluruh ikan channa merupakan hobby melompat keluar kolam / akuarium. Maka berilah pengaman kolam / akuarium Anda misalnya jaring / ram besi supaya ikan nir melompat keluar & tewas sia-sia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here